Bertemu Pejabat Internasional, Presiden Mahmoud Abbas Akan Bahas Perdamaian di Gaza

| 27 Apr 2024 23:05
Bertemu Pejabat Internasional, Presiden Mahmoud Abbas Akan Bahas Perdamaian di Gaza
Mahmoud Abbas akan temui petinggi internasional (Dok. Istimewa)

ERA.id - Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan beberapa pejabat internasional akan mengadakan pertemuan untuk membahas konflik di Jalur Gaza. Pertemuan itu diagendakan terjadi di Riyadh pekan ini.

Pembicaraan itu disebut akan berlangsung di sela-sela pertemuan Forum Ekonomi Dunia. Pertemuan itu diharapkan bisa menuju titik terang pada perdamaian antara dua negara.

"Kami kini memiliki pemain kunci di Riyadh dan mudah-mudahan diskusi ini dapat mengarah pada proses rekonsiliasi dan perdamaian," kata presiden WEF Borge Brende, dikutip Reuters, Sabtu (27/4/2024).

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken akan menghadiri pertemuan tersebut bersama para pemimpin regional termasuk perdana menteri Qatar, menteri luar negeri Arab Saudi, putra mahkota Oman, dan pejabat Bahrain.

Menteri Luar Negeri Mesir, kata Brende, akan berada di sana untuk memberikan informasi terbaru kepada para pejabat mengenai putaran perundingan yang diadakan oleh para perunding Mesir di Israel pada hari Jumat dalam upaya untuk memulai kembali upaya yang terhenti untuk mengakhiri perang di Gaza dan mengembalikan sandera Israel yang tersisa.

“Sekarang ada sedikit momentum untuk negosiasi mengenai para sandera dan juga kemungkinan gencatan senjata,” kata Brende.

Rekomendasi