Polisi Selidiki Video Viral Pria Gigit Telinga Bocah Laki-laki di Inggris

| 30 Apr 2024 14:25
Polisi Selidiki Video Viral Pria Gigit Telinga Bocah Laki-laki di Inggris
Pria gigit telinga bocah laki-laki (Dok. Istimewa)

ERA.id - Polisi melakukan penyelidikan kepada seorang pria yang menggigit telinga bocah laki-laki selama pertandingan World Snooker Championship di Inggris beberapa waktu lalu. Aksi pria itu viral di media sosial dan menuai kecaman dari publik.

Polisi South Yorkshire sejak itu mengonfirmasi bahwa mereka telah mengetahui rekaman tersebut dan sedang "meninjau isinya".

"Kemarin, Kamis 25 April pukul 21.20, kami menerima panggilan untuk memberi tahu kami tentang video yang beredar di media sosial tentang seorang pria dan seorang anak laki-laki di Crucible di Sheffield. Kami mengetahui rekaman tersebut dan petugas akan meninjau isinya," kata petugas polisi, dikutip The Sun, Selasa (30/4/2024).

Meski mengaku sudah mengetahui video viral itu, pihak kepolisan meminta kepada masyarakat agar tidak berspekulasi tentang rekaman tersebut.

"Kami akan mendorong masyarakat untuk tidak berspekulasi tentang rekaman tersebut dan keadaan seputar konten tersebut," tegasnya.

Di sisi lain, juru bicara World Snooker Tour mengatakan bahwa mereka mengetahui kejadian itu dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan potongan video seorang pria yang menggigit telinga bocah laki-laki yang berada di depannya. Bocah laki-laki itu tampak tidak terpengaruh oleh gigitan itu.

Bocah laki-laki itu terlihat lebih tertarik pada orang-orang yang membicarakan permainan tersebut, sampai dia melihat kamera diarahkan padanya. Ketika kamera menyorot dirinya, bocah laki-laki itu tersenyum dan melambai, begitu pula si penggigit, yang menarik diri dan juga menyeringai ke arah kamera.

Klip itu dibagikan di media sosial dan orang-orang merasa jijik, banyak yang menyebut pria tersebut sebagai “pedofil” dan gigitan yang dia lakukan pada bocah laki-laki tersebut sebagai “pelecehan”.

APA ini? Mereka perlu menemukan PED0 ini dan mengurungnya. Khawatir dengan banyaknya orang yang mengatakan tidak apa-apa jika itu ayahnya. Sangat memprihatinkan," tulis pengguna X @TaraBull, yang membagikan video asli yang telah ditonton lebih dari 33 juta kali.

"Ini benar-benar menjijikkan dan dia pasti perlu dikurung," ujar pengguna X lainnya.

"Dia bahkan menggigit telinga anak itu lalu menyadari dia ada di film dan menggelengkan kepalanya seperti itu," imbuh pengguna lain,

“Ini sangat meresahkan," kata yang lain.

Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, pria itu diduga adalah Stefano Voci berusia 42 tahun. Pengguna media sosial X @MattWallace888 mengatakan bahwa Stefano kerap kali membagikan gambar tidak pantas di akun FaceBook miliknya.

Meski demikian, pihak kepolisian setempat belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait identitas pelaku.

Rekomendasi