Perairan Pulau Sentosa Singapura Ditutup Setelah Ketumpahan Minyak

| 16 Jun 2024 17:00
Perairan Pulau Sentosa Singapura Ditutup Setelah Ketumpahan Minyak
Pulau Sentosa Singapura. (Wikipedia)

ERA.id - Perairan sepanjang pantai di resor Pulau Sentosa, Singapura, terpaksa ditutup akibat ketumpahan minyak untuk pekerjaan pembersihan, kata otoritas pengelola pulau itu pada Sabtu (15/6/2024).

Sebuah kapal keruk (dredger) berbendera Belanda bertabrakan dengan kapal bunker berbendera Singapura di Terminal Pasir Panjang dekat Sentosa pada Jumat (14/6/2024) lalu, yang mengakibatkan kebocoran minyak.

Dilansir dari Xinhua, Otoritas Maritim dan Pelabuhan (Maritime and Port Authority/MPA) Singapura mengatakan bahwa 16 kapal penanggulangan tumpahan minyak telah dikerahkan untuk menyemprotkan pendispersi minyak dan mengambil tumpahan minyak di permukaan air.

Tumpahan minyak juga terlihat di East Coast Park Singapura, pantai-pantai di sekitar Kepulauan Selatan, dan perairan sekitarnya.

Menteri Pembangunan Nasional Singapura Desmond Lee mengatakan bahwa berbagai lembaga sedang bekerja untuk mengatasi tumpahan minyak dan membersihkan area-area yang terdampak. Dia meminta masyarakat untuk menjauhi pantai dan tepi laut yang terkontaminasi. 

Rekomendasi