Sekolah-Sekolah di AS Kekurangan Anggaran Pascapandemi, Tak Sanggup Bayar Guru

| 27 Jun 2024 18:30
Sekolah-Sekolah di AS Kekurangan Anggaran Pascapandemi, Tak Sanggup Bayar Guru
Ilustrasi pembelajaran di sebuah SD di Amerika Serikat. (Wikimedia Commons)

ERA.id - Sekolah-sekolah di Amerika Serikat (AS) menghadapi kekurangan anggaran usai krisis pandemi. Akibatnya, banyak sekolah tak sanggup membayar guru.

"Aliran dana pemerintah sebesar USD122 miliar yang ditujukan untuk membantu sekolah-sekolah agar pulih dari pandemi mulai menipis pada September, sehingga sekolah-sekolah tidak lagi memiliki dana untuk membayar tenaga pengajar, sekolah musim panas, dan bantuan lainnya yang telah mendanai upaya pemulihan pandemi selama tiga tahun terakhir," tulis laporan The New York Times (NYT), Rabu (26/6/2024).

Pada saat bersamaan, jumlah pendaftaran murid di beberapa distrik mulai menurun akibat angka kelahiran yang lebih rendah dan meningkatnya gerakan pilihan sekolah, ungkap laporan itu.

Distrik-distrik sekolah di seluruh AS pun harus membuat keputusan sulit berkaitan dengan pemangkasan anggaran. Hal ini dapat mengganggu proses pemulihan para murid AS, yang pada umumnya belum pulih dari penurunan prestasi belajar akibat pandemi, ujar laporan itu.

Para pakar mengatakan pemangkasan tersebut kemungkinan besar akan paling terasa di daerah sekolah berpenghasilan rendah dan perkotaan, atau distrik-distrik yang menerima bantuan pandemi yang lebih besar dari pemerintah federal, serta yang terdampak parah akibat menurunnya pendaftaran murid.

Rekomendasi