55 Korban Longsor Nepal Dipastikan Tidak Selamat, Polisi: Fokus Kami Menemukan Jenazah

| 15 Jul 2024 19:25
55 Korban Longsor Nepal Dipastikan Tidak Selamat, Polisi: Fokus Kami Menemukan Jenazah
Longsor Nepal (Dok. Tangkapan layar AFP)

ERA.id - Korban tanah longsor di Nepal dipastikan tidak ada yang selamat setelah tim penyelamat melakukan pencarian selama 72 jam setelah kecelakaan. Sejauh ini regu penyelamat hanya menemukan tujuh mayat dari total 55 orang.

"Tidak ada peluang untuk menemukan korban selamat. Fokus kami adalah menemukan jenazah," kata seorang pejabat senior polisi di distrik Chitwan Bhesh Raj Rijal, dikutip Reuters, Senin (15/7/2024).

Ratusan personel keamanan melanjutkan operasi pencarian pada Senin (15/7) pagi untuk menemukan bus dan 55 penumpang yang masih hilang. Pencarian ini dilakukan lebih dari 72 jam setelah kecelakaan itu.

Para pencari menjelajahi lokasi kecelakaan pada hari Jumat di distrik Chitwan, sekitar 86 km  sebelah barat ibu kota Kathmandu, sejauh ini telah menemukan tujuh mayat, termasuk dua pada hari Senin.

"Anggota keluarga, yang berkumpul di lokasi pencarian, sudah putus asa untuk menemukan orang yang mereka cintai dalam keadaan hidup," kata seorang pejabat.

"Mereka meminta kami untuk setidaknya menemukan mayat-mayat tersebut. Pemandangan di sini suram," kata Khimananda Bhusal, seorang pejabat pemerintah di distrik tersebut.

Tanah longsor dan banjir yang dipicu oleh hujan lebat telah menewaskan lebih dari 100 orang di Nepal sejak pertengahan Juni

Menyusul tanah longsor, pemerintah mengumumkan rencana untuk melarang bus bepergian pada malam hari di tempat-tempat dengan ramalan cuaca buruk.

Rekomendasi