Influencer India Tewas Usai Jatuh ke Jurang, Diduga Terpeleset Saat Bikin Konten

| 23 Jul 2024 14:55
Influencer India Tewas Usai Jatuh ke Jurang, Diduga Terpeleset Saat Bikin Konten
Aanvi Kamdar (instagram/theglocaljournal)

ERA.id - Influencer asal India meninggal dunia setelah jatuh dari ketinggian 91 meter. Dia terjatuh saat sedang merekam video di air terjun Kumbhe di negara bagian barat Maharashtra.

Menurut keterangan polisi, Aanvi Kamdar jatuh ke jurang dekat Raigad sekitar pukul 10:30 waktu setempat pada 16 Juli lalu. Petugas meyakini Aanvi jatuh ketika sedang merekam video untuk kebutuhan akun Instagram-nya akibat terpeleset.

"Dia terjatuh sekitar 91 meter. Meskipun berhasil mencapainya, menyelamatkannya merupakan tantangan karena luka-lukanya dan hujan lebat, jadi kami menggunakan katrol vertikal," kata seorang penyelamat, dikutip NDTV, Selasa (23/7/2024).

Pihak berwenang di Raigad mengatakan dia dibawa keluar dari jurang setelah operasi penyelamatan enam jam namun meninggal pada Selasa (16/7) malam di rumah sakit setempat.

Aanvi Kamdar merupakan seorang influencer yang memiliki 260.000 pengikut di akun Instagram-nya, @theglocaljournal. Di akun Instagram miliknya, Aanvi kerap membagikan foto perjalanannya serta tips dan kiat untuk orang lain.

Pejabat lokal di Maharashtra telah mendesak wisatawan untuk memprioritaskan keselamatan dan menghindari perilaku berisiko.

Insiden ini bukan yang pertama kali melibatkan influencer media sosial yang kehilangan nyawa atau terluka saat mencari konten baru.

Gigi Wu, yang dikenal sebagai “Bikini Climber”, meninggal pada tahun 2019 setelah jatuh ke jurang saat melakukan pendakian solo di Taiwan.

Ryker Gamble, Alexei Lyakh, dan Megan Scraper dari grup vlogging perjalanan “High on Life” meninggal pada tahun 2018 setelah jatuh dari Air Terjun Shannon di British Columbia ketika mencoba mengambil foto di dekat tepi air terjun.

Influencer Hong Kong Sofia Cheung, kehilangan nyawanya setelah jatuh dari air terjun di taman Ha Pak Lai saat mengambil selfie pada tahun 2021.

Rekomendasi