JD Vance dan Tim Walz Bakal Debat Tatap Muka Oktober Mendatang

| 16 Aug 2024 16:00
JD Vance dan Tim Walz Bakal Debat Tatap Muka Oktober Mendatang
JD Vance dan Tim Walz debat (X/JDVance)

ERA.id - Calon wakil presiden AS dari Partai Republik JD Vance dan Partai Demokrat Tim Walz, setuju untuk mengikuti debat langsung pada Oktober mendatang.

Dalam cuitan di akun X-nya, JD Vance mengonfirmasi bahwa dia bersedia untuk melakukan debat tatap muka secara langsung dengan lawannya, Tim Walz. Vance menilai bahwa rakyat Amerika layak terlibat dalam debat itu.

"Rakyat Amerika layak mengikuti debat sebanyak mungkin, itulah sebabnya (mantan) Presiden (Donald) Trump telah menantang (Wakil Presiden AS) Kamala (Harris) untuk mengikuti tiga debat," kata JD Vance di akun X-nya, Jumat (16/8/2024).

Senator asal Ohio itu juga menekankan bahwa dia tidak hanya akan melakukan debat pada Oktober saja, tetapi juga akan melakukannya pada September mendatang.

"Saya tidak hanya menerima debat CBS pada 1 Oktober, saya juga menerima debat CNN pada 18 September," imbuhnya.

Keputusan JD Vance ini muncul sehari setelah TIm Walz menyetujui untuk debat tatap muka oleh CBS News 1 Oktober mendatang.

"Sampai jumpa pada tanggal 1 Oktober, JD," ujar Walz.

CBS mengatakan debat tersebut akan dipimpin oleh Norah O'Donnell, pembawa acara dan pemimpin redaksi CBS Evening News, bersama dengan Margaret Brennan, moderator Face the Nation dan kepala koresponden urusan luar negeri untuk CBS News.

Jaringan tersebut mengatakan bahwa mereka mengusulkan empat tanggal untuk debat tersebut: 17 September, 24 September, 1 Oktober, dan 8 Oktober.

Rekomendasi