Lecehkan Gadis 12 Tahun di Peternakan, Tiga Remaja Ditangkap Polisi Malaysia

| 30 Sep 2024 14:35
Lecehkan Gadis 12 Tahun di Peternakan, Tiga Remaja Ditangkap Polisi Malaysia
Kekerasan seksual anak di Malaysia (Era.di/Nissa Tanjung)

ERA.id - Tiga anak laki-laki berusia 12 hingga 14 tahun ditahan karena diduga melakukan kekerasan seksual terhadap seorang anak perempuan berusia 12 tahun. Kekerasan seksual itu diduga dilakukan ketiganya di sebuah peternakan di distrik Tawau.

Kepala Kepolisian Daerah Tawau, Supt. Champin Piuh, mengatakan bahwa pelanggaran itu diyakini dilakukan sekitar pukul 09.00 malam, Kamis (26/9) waktu setempat. Ibu korban yang mengetahui tentang insiden itu lantas membuat laporan kepada polisi pada Jumat (27/9) sekitar pukul 04.56 sore.

"Ketiga anak laki-laki tersebut dijemput pada pukul 5.40 sore di hari yang sama," kata Champin dalam pernyataan, dikutip The Star, Senin (30/9/2024).

Lalu, kata Champin, dua dari tersangka memiliki akta kelahiran, sementara satu lainnya dan korban tidak memiliki dokumen kelahiran. Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan, para pelaku maupun korban tidak ada yang bersekolah.

Perintah penahanan telah diperoleh, dan anak-anak tersebut akan ditahan hingga 2 Oktober.

"Kasus ini sedang diselidiki terkait pelanggaran seksual terhadap anak-anak dan Undang-Undang Imigrasi," pungkas Champin.

Rekomendasi