Liam Payne Diduga Terpengaruh Alkohol dan Narkoba Sebelum Tewas, Sempat Hancurkan Barang di Hotel

| 17 Oct 2024 08:30
Liam Payne Diduga Terpengaruh Alkohol dan Narkoba Sebelum Tewas, Sempat Hancurkan Barang di Hotel
Liam Payne tewas (Dok. Liam Payne)

ERA.id - Pihak Hotel CasaSur Palermo, Argentina, tempat mantan personel One Direction Liam Payne tewas melaporkan 'orang mabuk terpengaruh narkoba'. Liam disebut marah dan menghancurkan barang-barangnya sebelum akhirnya jatuh dari balkon di kamarnya.

Berdasarkan rekaman audio dari Kementerian Keamanan Buenos Aires terkait kasus itu, seorang pekerja di hotel yang meminta bantuan mendesak untuk tamu yang mabuk. Tamu itu, yang diyakini Liam, menghancurkan sejumlah barang yang dikhawatirkan bisa membahayakan dirinya.

"Ketika dia sadar, dia menghancurkan seluruh kamar dan kami butuh Anda untuk mengirim seseorang," kata pekerja itu, dikutip Reuters, Kamis (17/10/2024).

Pekerja itu menambahkan bahwa nyawa tamu itu dalam bahaya karena kamar mereka memiliki balkon. Tak lama setelah melaporkan kejadian itu ke polisi, Liam ditemukan tewas terjatuh dari balkon kamarnya di lantai tiga. 

"Manajer hotel mengatakan dia mendengar suara keras di bagian belakang hotel, dan ketika polisi tiba mereka menemukan seorang pria telah jatuh dari balkon kamarnya," ujar kepolisian setempat.

Petugas darurat mengonfirmasi kematian penyanyi Inggris itu, yang dilaporkan ditemukan di teras bagian dalam hotel. Pihak berwenang telah memasang tenda merah di atas jasadnya saat mereka memulai penyelidikan atas kematian Liam.

Liam Payne memiliki seorang putra bernama Bear dengan tokoh TV Inggris dan penyanyi Girls Aloud Cheryl pada tahun 2017.

Diketahui Liam Payne awal bulan ini menghadiri konser mantan rekan satu bandnya Niall Horan di Buenos Aires. 

Kedatangan Liam di konser Niall beberapa waktu lalu itu sempat menuai kecaman dari penggemar, yang menilai dirinya tidak pantas berada di sana. Sebagian penggemar bahkan melakukan perundungan kepada Liam dengan membuat komentar jahat, termasuk menyuruhnya bunuh diri.

Musisi itu sebelumnya telah berbicara di depan umum tentang perjuangannya dengan kesehatan mental dan penggunaan alkohol untuk mengatasi tekanan ketenaran. 

Tahun lalu, ia menerbitkan sebuah video untuk para penggemar di saluran YouTube-nya, di mana ia berbicara tentang berhenti minum alkohol dan berterima kasih kepada para pendukung karena tetap bersamanya di masa-masa sulit. 

Sebelumnya pada hari Rabu, Liam Payne tampak mengunggah di Snapchat tentang perjalanannya di Argentina, berbicara tentang menunggang kuda, bermain polo, dan berharap dapat kembali ke rumah untuk melihat anjingnya.

"Hari yang indah di Argentina," katanya dalam video tersebut.

Rekomendasi