Wacanakan Bentuk Parlemen Al-Quran, Iran Ajak Indonesia Bergabung

| 24 Oct 2024 22:45
Wacanakan Bentuk Parlemen Al-Quran, Iran Ajak Indonesia Bergabung
Iran ajak Indonesia gabung parlemen Al-Quran (Antara/Asri Mayang Sari)

ERA.id - Republik Islam Iran akan mengusulkan pembentukan parlemen Al-Quran untuk negara-negara Islam berskala internasional. Indonesia, menjadi salah satu negara yang akan diajak untuk bergabung ke dalam parlemen Al-Quran.

Kepala Pusat Internasional untuk Al-Quran dan Dakwah Organisasi Kebudayaan dan Komunikasi Islam, Seyed Mostafa Hosseini Neishabouri, mengatakan akan mengajak Indonesia untuk menjadi bagian dari parlemen Al-Quran.

"Akan mengundang Republik Indonesia supaya menjadi anggota parlemen Al-Quran untuk dunia Islam," kata Seyed Mostafa, dikutip Antara, Kamis (24/10/2024).

Seyed Mostafa menjelaskan bahwa ke depannya parlemen Al-Quran akan menjadi sarana untuk membahas berbagai hal yang berkaitan dengan ruang lingkup Al-Quran sekaligus untuk menemukan solusi-solusi untuk permasalahan yang saat ini dihadapi oleh umat Islam.

Menurut Seyed, usulan tersebut telah disampaikan kepada Kementerian Agama Indonesia dan telah mendapat sambutan yang cukup bagus.

"Tepatnya ke Direktorat Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) dan kita sampaikan di sana dan Alhamdulillah mendapatkan sambutan yang cukup bagus," terangnya.

Rekomendasi