Eks PM Italia Silvio Berlusconi Positif COVID-19

Tim Editor

Silvio Berlusconi, eks perdana menteri Italia, dikabarkan positif terinfeksi COVID-19. (Mirror)

ERA.id - Eks perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi positif terinfeksi COVID-19 dan akan mengkarantina diri di rumahnya, seperti dikabarkan kantornya pada Rabu (2/8/2020).

Berlusconi, saat ini berusia 83 tahun, saat ini berada di rumahnya di Arcore, dekat kota Milan. Ia juga dikabarkan akan tetap bekerja di kediamannya tersebut sampai periode karantina selesai. Dokter pribadinya, Alberto Zangrillo, mengatakan bahwa sang mantan perdana menteri Italia tersebut "tak bergejala", atau asimptomatik.

Seperti dikabarkan sejumlah media Italia, Berlusconi, yang pernah tiga kali menjabat sebagai perdana menteri Italia, terakhir terlihat berada di Sardinia bersama kolega bisnisnya Flavio Briatore, yang belakangan harus opname di rumah sakit karena positif terinfeksi COVID-19 pada pertengahan Agustus. Saat itu, hasil tes Berlusconi masih negatif.

Sosok Berlusconi akhir-akhir ini makin menarik perhatian publik Italia karena partainya, Forza Italia, kemungkinan akan menang dalam pemilihan daerah pada akhir September nanti.

"Berlusconi akan terus mendukung Forza Italia dan kandidat dari kalangan tengah-konservatif dalam pemilihan daerah dan administratif," tulis kantornya dalam sebuah pernyataan.

Berlusconi juga tengah menjadi bahan gosip tabloid di Italia saat ini. Bulan lalu, sebuah tabloid setempat mempublikasikan fotonya sedang bergandengan tangan dengan pacar barunya, anggota parlemen dari Forza Italia bernama Marta Fascina yang umurnya 53 tahun lebih muda. Berlusconi sendiri berpisah dengan partnernya, Francesca Pascale, bulan Maret lalu.

 

Tag: covid-19 italia pandemi COVID-19

Bagikan: