Ratu Inggris Sedang Cari ART, Tawaran Gajinya Mencapai Rp367,5 Juta

Tim Editor

Windosr Castle. (Foto: Annie Spratt/Unsplash)

ERA.id - Kerajaan Inggris sedang mencari asisten rumah tangga (ART) untuk ditempatkan di Kastil Windsor, yaitu kediaman Ratu Elizabeth II. Seperti dicantumkan dalam situs The Royal Household, gaji awal yang ditawarkan untuk posisi ini adalah 19.140 pounds atau setara Rp367,5 juta.

Dalam info lowongan kerja tersebut disebutkan bahwa rekrutan ART akan bekerja di bawah departemen Master of the Household's Office. Posisi ini merupakan posisi permanen, dengan kandidat yang lolos seleksi nantinya akan bekerja full-time 5 hari sepekan.

Gambar kastil Windsor
Salah satu sudut Kastil Windsor, Inggris. (Foto: Toa Heftiba/Unsplash)

Untuk bisa memenuhi kriteria bekerja sebagai ART keluarga kerajaan Inggris, sang kandidat tidak harus lebih dulu memiliki pengalaman bekerja di bidang asistensi rumah tangga. Setelah lolos seleksi, ART baru akan mendapatkan program pelatihan sekelas perhotelan selama 13 bulan.

Kemampuan yang harus dikuasai calon ART pertama-tama adalah kemampuan berbahasa Inggris dan Matematika.

Bila diterima bekerja, sang pelamar akan ditempatkan antara di kastil Windsor, yang berusia lebih dari 900 tahun, atau Istana Buckingham di London. Ada kemungkinan pula sang ART akan dipindah-pindah tiap tiga bulan sekali.

Selain mendapatkan akomodasi, karyawan rumah tangga Kerajaan Inggris juga mendapat jatah libur hingga 33 hari, jasa katering, dan fasilitas rekreasi.

Dalam laman tersebut disebutkan bahwa lowongan masih akan dibuka hingga tanggal 28 Oktober nanti. Sesi wawancara akan dimulai pada 2 November.

Gambar istana buckingham
Istana Buckingham, London, Inggris, difoto dari luar. (Foto: Debbie Fan/Unsplash)

Kastil Windsor merupakan bangunan benteng berusia 900 tahun, yang kini menjadi rumah keluarga kerajaan Inggris. Ratu Inggris biasa berada di kastil ini setiap akhir pekan. Sementara itu, Istana Buckingham terletak di jantung ibukota Inggris Raya dan menjadi rumah resmi dari Sang Ratu dan Pangeran Philip. Selain itu, Pangeran Andrew, Pangeran Edward dan istrinya, serta anak-anak mereka, juga tinggal di istana ini.

Tag: ratu elizabeth inggris

Bagikan: