Curi Gigi Emas Milik Jenazah, Penggali Kubur Digeledah Polisi

| 30 Dec 2020 12:40
Curi Gigi Emas Milik Jenazah, Penggali Kubur Digeledah Polisi
Spesimen gigi emas (molar) yang dibuat dari abad ke-20. (Foto: James St. John/Flickr)

ERA.id - Polisi negara bagian Bavaria, Jerman, menggeledah rumah seorang penggali kubur di Jerman dan menemukan 11 gigi dan satu cincin emas yang dicuri dari mayat-mayat yang dikuburkan di makam Kota Wurzburg, demikian dilaporkan Deutsche Welle.

Dalam laporannya, polisi setempat menyebut bahwa si penggali kubur tersebut telah "mengusik kedamaian orang yang sudah wafat."

Koran DW, Selasa (29/12/2020), menyebutkan bahwa pria yang diselidiki polisi itu dipekerjakan sebagai penggali kubur di Kota Wurzburg, Bavaria, Jerman. Ia dituduh melakukan 20 kali pencurian barang berharga milik para jenazah sejak September 2019.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, polisi langsung menggeledah apartemen milik si pria. Mereka menyita 30 gram emas, terdiri dari cincin dan 11 gigi emas.

Polisi menyatakan bahwa barang-barang berbahan emas itu kemungkinan telah diambil dari para jenazah yang dikuburkan di makam pusat Kota Wurzburg beberapa tahun lalu, alih-alih dari orang yang baru saja meninggal. Hal ini menjadi ganjalan dalam menentukan apakah yang bersangkutan telah berbuat kejahatan dan bersalah di mata hukum, demikian disampaikan penyidik.

Si pria mengatakan ia mencuplik emas-emas tersebut hanya untuk ia tunjukkan ke teman-temannya.

Hingga kini investigasi masih terus berlanjut.

Tags : yang unik jerman
Rekomendasi