Bintang Harry Potter dan Peaky Blinders, Helen McCrory Meninggal Dunia

Tim Editor

Helen McCrory Meninggal Dunia (Instagram/helenmccroryofficialfan)

ERA.id - Pemain film Harry Potter dan Peaky Blinders, Helen McCrory meninggal dunia. Ia meninggal dunia pada usia 52 tahun akibat kanker. 

Kabar duka ini disampaikan oleh suaminya, Damian Lewis lewat media sosialnya, Jumat (16/4/2021). Lewis menyampaikan istrinya meninggal dalam damai di rumah. 

"Dengan patah hati saya mengumumkan bahwa setelah pertempuran heroik melawan kanker, wanita cantik dan perkasa yaitu Helen McCrory telah meninggal dengan damai di rumah," tulisnya. 

Lewis mengatakan bintang Peaky Blinders itu meninggal dunia saat dikelilingi oleh keluarga dan juga kerabat dekatnya. Ia juga menyebut beruntung bisa memiliki Helen sepanjang hidupnya dan ikhlas melepas kepergiannya. 

"Dia bersinar begitu cerah. Pergilah sekarang, Si Kecil, ke udara, dan terima kasih," lanjutnya.

Selain dikenal lewat film Harry Potter dan Peaky Blinders, bintang asal Inggris ini juga pernah muncul di salah satu film James Bond, Skyfall, The Queen, dan juga The Special Relationship.

Helen juga dikenal sebagai artis teater yang muncul di lebih dari 25 produksi selama 1990-an hingga pertengahan 2010. Kredit panggungnya meliputi Macbeth, Pride and Prejudice, As You Like It, Medea, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, di film Harry Potter ia berperan sebagai Narcissa Malfoy, ibu dari Darco Malfoy (Tom Felton) dan istri dari Lucius Malfoy (Jason Isaacs). Ia muncul untuk film The Half-Blood Prince dan juga Harry Potter and the Deathly Hallows.

Penulis novel Harry Potter, J.K. Rowling memberikan penghormatan terakhirnya untuk Helen melalui Twitter. Ia sangat terpukul mengetahui Helen McCrory meninggal dunia. 

"Saya sangat terpukul mengetahui kematian Helen McCrory, aktris luar biasa dan wanita luar biasa yang meninggalkan kami terlalu cepat. Saya turut berduka cita untuk keluarganya, terutama suami dan anak-anaknya," tulis J.K. Rowling.

Cillian Murphy, lawan mainnya di film Peaky Blinders juga turut menyampaikan duka mendalamnya atas kepergian Helen McCrory untuk selama-lamanya. Murphy menggambarkan Helen sebagai teman yang penuh kasih sayang.

"Merupakan suatu kehormatan untuk bekerja dengan wanita yang brilian ini, telah berbagi begitu banyak tawa selama bertahun-tahun. Aku akan sangat merindukan sobatku," kenang Murphy. 

Dalam film Peaky Blinders, Helen memainkan karakter Polly Grey, bibi dari Tommy Shelby (Cillian Murphy). Karakternya juga dikenal sebagai bendahara keluarga kriminal Peaky Blinders dalam lima musim. 

Sepanjang kariernya baik di teater, televisi, atau pun dunia perfilman, McCrory telah meraih banyak penghargaan. Ia memenangkan Aktris Terbaik di London Film Critics Circle, Broadcasting Press Guild Awards, dan Circle Theater Awards.

Tag: harry potter Helen McCrory Helen McCrory Meninggal Dunia Peaky Blinders

Bagikan: