RS COVID-19 di India Kebakaran, 18 Orang Tewas

Tim Editor

COVID-19 di India (zeenews)

ERA.id - Sebuah bangsal perawatan ICU COVID-19, Rumah Sakit Kesejahteraan Patel, kota Bharuch, India Barat mengalami kebakaran.

Kebakaran tersebut menewaskan 18 orang, yang terdiri dari 16 pasien dan 2 staf rumah sakit.

“Enam belas pasien dan dua anggota staf tewas dalam kebakaran itu. Dua belas dari mereka meninggal karena kebakaran dan asap,” kata pengawas polisi di Bharuch RV Chudasama seperti dikutip dari Aljazeera, Minggu (2/5/2021).


Dia belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran yang terjadi sekitar tengah malam di bangsal Covid-19 itu.

Hanya saja, dugaan awal penyebab kebakaran rumah sakit yang berlokasi 185 kilometer utara kota komersial utama negara bagian, Ahmedabad adalah korsleting listrik.

Sementara itu, keluarga pasien yang melakukan perawatan di bangsal Covid-19 tersebut, Parth Gandhi menggambarkan situasi kebakaran di sana.

Menurut dia staf rumah sakit berusaha menyelamatkan pasien, meskipun kebakaran menyebabkan kekacauan di bangsal Covid-19.

“Terjadi banyak kekacauan karena skala kebakaran. Staf rumah sakit membawa anggota keluarga saya ke luar dari bangsal,” ujar Gandhi.

Untuk menghindari kebakaran, ia pun memindahkan keluarganya ke rumah sakit lain.

“Kami menggunakan mobil kami untuk membawa mereka ke rumah sakit lain,” ucap dia.

India kini dalam keadaan darurat Covid-19. India mencetak rekor global harian lain dengan 401.993 kasus virus Covid baru.

Kementerian Kesehatan India menyebut hinga kini total yang positif Covid-19 lebih dari 19,1 juta. Sementara 3.523 orang lainnya meninggal dunia dalam 24 jam terakhir.


Tag: covid-19 india covid 19 di india

Bagikan: