Jembatan Kereta MRT di Meksiko Ambrol, 15 Penumpang Kereta Tewas

Tim Editor

Gerbong kereta MRT yang tergantung di jembatan lintasan yang ambrol di kota Mexico City, Meksiko, Senin, (3/5/2021). (Foto: @taegishrine/Twitter)

ERA.id - Sebuah jembatan overpass yang memuat lintasan kereta cepat di kota Mexico City, Meksiko, ambrol pada Senin, (3/5/2021) malam waktu setempat, menewaskan 15 orang dan melukai sedikitnya 70 orang, demikian sebut pejabat pemerintahan setempat.

Kereta cepat bawah tanah sedang melaju di lintasan menanjak luar ruangan Line 12, atau disebut sebagai the Golden Line, ketika sebagian area jembatan itu kolaps, sebut sekretariat penanggulangan bencana di Meksiko City, dilaporkan CNN.

Video rekaman CCTV menunjukkan momen ketika jembatan itu kolaps tepat di bagian yang memalang di atas jalur kendaraan mobil. Insiden itu menimbulkan awan debu dan puing-puing  bangunan.

Insiden terjadi pada Senin pukul 22.25 waktu setempat, sebut Menteri Interior Mexico City Alfonsus Suarez Del Real.

Berbicara di tempat kejadian, Walikota Mexico City Claudia Sheinbaum menyampaikan bahwa sebuah mobil masih terjebak di bawah puing-puing jembatan. Upaya penyelamatan masih harus tertunda karena gerbong kereta masih tergantung sebagian di lintasan jembatan itu.

Sheinbaum mengatakan tim gawat darurat masih menunggu kedatangan alat crane untuk bisa melanjutkan upaya penyelamatan.

Tag: mrt kecelakaan kereta api meksiko

Bagikan: