Cuitan Elon Musk Pagi Ini Bikin Nilai Bitcoin Turun 3,0 Persen

| 04 Jun 2021 11:23
Cuitan Elon Musk Pagi Ini Bikin Nilai Bitcoin Turun 3,0 Persen
Elon Musk, direktur eksekutif di sejumlah perusahaan teknologi seperti Tesla dan SpaceX. (Foto: Wikimedia Commons)

ERA.id - Nilai bitcoin tergelincir lebih dari 3,0 persen pada Jumat, (4/6/2021) pagi, setelah bos Tesla Elon Musk mengeluarkan cuitan yang mengisyaratkan perpisahan pada mata uang kripto.

Elon pada Jumat pagi mencuitkan tagar #Bitcoin diikuti emoji bergambar hati yang patah, dibarengi dengan postingan meme yang menggambarkan dua orang pasangan membicarakan perpisahan mereka.

Penurunan nilai hingga 3,0 persen secara seketika bisa dilihat dari respons sejumlah netizen yang meminta Musk jangan bermain-main dengan memposting cuitan yang berpengaruh pada nilai uang kripto.

Meski begitu, seperti dilansir dari ANTARA, nilai bitcoin tetap pada tren kenaikan mingguan tertinggi setelah nilainya anjlok pada Mei lalu.. Nilai bitcoin tetap naik 6,3 persen sejauh minggu ini.

Musk telah menjadi promotor utama mata uang kripto tetapi telah menjadi kritis terhadap Bitcoin sejak menangguhkan rencana Tesla untuk mengambilnya sebagai alat pembayaran untuk mobil karena kekhawatiran tentang penggunaan energinya.

Mata uang kripto mencatat arus masuk minggu lalu, setelah mencapai rekor arus keluar dua minggu sebelumnya, karena investor mengambil kesempatan dari penurunan harga di pasar, data dari manajer mata uang digital CoinShares menunjukkan pada Selasa (2/6/2021) malam.

Arus masuk ke produk dan dana investasi kripto mencapai 74 juta dolar AS minggu lalu, menyusul rekor arus keluar 151 juta dolar AS dua minggu sebelumnya, mewakili 0,3 persen dari aset-aset yang dikelola.

Produk Bitcoin terus melihat arus keluar minggu lalu sekitar 4 juta dolar AS, data CoinShares menunjukkan. Ini membawa total arus keluar selama tiga minggu terakhir menjadi 246 juta dolar AS. Namun, untuk tahun ini, Bitcoin masih menunjukkan arus masuk sebesar 4,4 miliar dolar AS.

Nilai bitcoin terakhir turun sekitar 3,6 persen pada level 37.809 dolar AS.

Rekomendasi