Kocak, Cara Polisi Inggris Sita Skuter Kecil Jadi Tertawaan Netizen

| 05 Jun 2021 21:05
Kocak, Cara Polisi Inggris Sita Skuter Kecil Jadi Tertawaan Netizen
Kepolisian West Mercia jadi tertawaan netizen karena mengangkut skuter kecil menggunakan truk derek. (Foto: West Mercia Police)

ERA.id - Polisi di sebuah kawasan Inggris jadi bulan-bulanan netizen baru-baru ini karena menggunakan truk derek berjenis flatbed lorry hanya untuk mengangkut satu skuter kecil.

Dilansir dari Daily Mail, (5/6/2021), foto yang dirilis Kepolisian West Mercia menunjukkan sebuah skuter diletakkan di atas truk seberat 7,5 ton. Media yang sama menyebut bahwa skuter itu baru saja disita di daerah Hereford, Jumat.

Pihak kepolisian telah mewanti-wanti bahwa skuter dilarang digunakan di jalanan atau tempat umum di area itu karena mereka tidak memenuhi aturan keselamatan.

Namun, yang menjadi perhatian netizen adalah pertanyaan kenapa polisi tidak menaruh skuter - yang beratnya kurang dari 45 kg - tidak digantung di belakang mobil patroli saja.

Seorang pengguna Facebook menyebut, "Tidakkah kalian bisa menaruh benda itu di bagasi mobil polisi? Truk derek itu seperti buang-buang tenaga untuk sebuah benda kecil seperti itu."

Netizen lainnya, David Stokes, mengatakan bahwa mengangkut skuter memakai truk derek "menyebabkan polusi yang tak perlu dan membuat lalu lintas tersendat di jalanan Herefords."

Dalam posting Facebook, Kepolisian West Mercia menyebut bahwa penggunaan e-skuter di tempat umum dilarang oleh hukum. Pelanggaran atas aturan ini bisa menyebabkan denda senilai 300 pounds dan catatan terkait izin berkendara seseorang.

Rekomendasi