Philly Naked Bike Ride, Event Bersepeda Tanpa Busana Hanya Pakai Masker

Tim Editor

Dokumen: Acara tahunan ke-6 Philly Naked Bike Ride, pada 6 September 2014. (Foto: Serge Levin/Philly.com)

ERA.id - Para pengendara sepeda di Philadelphia, Amerika Serikat, tak diwajibkan memakai baju, celana, atau bahkan pakaian dalam. Asalkan, mereka tetap memakai masker.

Aturan yang nyeleneh ini tentu saja bukan aturan publik, namun, untuk acara gowes tahunan Philly Naked Bike Ride. Dilansir dari Associated Press, (6/6/2021), penyelenggara acara yang bakal berjalan pada 28 Agustus ini hanya mewajibkan para pesepeda memakai masker. Tak ada kewajiban lainnya, termasuk soal pakaian.

Penggunaan masker sendiri masih bersifat preemptif. Di tengah meningkatnya level vaksinasi Covid-19, dan menurunnya kasus infeksi, pemerintah telah melonggarkan aturan prokes. Namun, penyelenggara masih menunggu perkembangan sembari tetap mewajibkan warga memakai masker.

Associated Press mengatakan bahwa peserta acara 'gowes' biasanya berjumlah ribuan dan berkumpul di taman tanpa menggunakan busana. Peserta biasa mengecat tubuh mereka sebelum akhirnya mengendarai sepeda.

Festival gowes telanjang ini dikatakan berusaha menyebarkan cara pandang positif terhadap tubuh, selain juga menyuarakan kultur bersepeda secara aman dan memprotes alat transportasi yang bergantung pada bahan bakar fosil.

Rute gowes berjarak 16 km dan melewati tempat-tempat seperti Independence Hall, the Liberty Bell, dan the Philadelphia Museum of Art yang sempat muncul dalam franchise film 'Rocky'.

Tag: sepeda amerika serikat gowes

Bagikan: