Christian Eriksen Sampaikan Terima Kasih Atas Doa Untuknya: 'Ucapan Anda Sangat Berarti'

Tim Editor

Christian Eriksen, pemain tengah Denmark. (Foto: @DBUFodbold/Twitter)

ERA.id - Pemain bola asal Denmark, Christian Eriksen, mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan doa yang datang dari seluruh dunia setelah ia mengalami serangan jantung di tengah laga pembuka Denmar di Piala Eropa 2020.

Dilansir dari Sky News, (15/6/2021), pemain tengah timnas Denmark dan klub Inter Milan itu mengunggah fotonya sedang tersenyum dari tempat pembaringannya di rumah sakit. Ia tampak mengacungkan ibu jarinya.

Foto yang diunggah akun Twitter Asosiasi sepak bola Denmark itu memuat pesan yang disampaikan Eriksen: "Terima kasih banyak atas ucapan manis dan menakjubkan dari seluruh dunia. Ucapan tersebut sangat berarti bagi saya dan keluarga saya."

"Kondisi saya baik-baik saja saat ini. Saya masih harus menjalani sejumlah pemeriksaan di rumah sakit, namun, saya merasa oke."

"Kini, saya akan menyemangati para pemain timnas Denmark dalam pertandingan-pertandingan ke depan."

"Bermainlah bagi semuanya, Denmark."

Ucapan terima kasih dari Christian Eriksen
Ucapan terima kasih dari Christian Eriksen. (Foto: @DBUfodbold/Twitter)

Pemain berusia 29 tahun tersebut kolaps di menit ke-42 kala timnas Denmark berlaga melawan timnas Finlandia, Sabtu lalu. Tim medis langsung menangani Eriksen setelah wasit Anthony Taylor memberi isyarat bantuan medis. Sosok kapten timnas Denmark, Simon Kjaer, dipuja sebagai pahlawan karena dengan sigap melakukan teknik 'head tilt-chin lift' untuk membuka saluran pernafasan Eriksen dan melakukan CPR.

Anggota tim Denmark pun langsung berdiri berjajar di sekeliling Eriksen yang ditangani tim medis.

Situasi tersebut menghenyakkan seluruh penonton di Parker Stadium, Copenhagen, juga menjadi perhatian jutaan orang yang menyaksikan siaran langsung pertandingan tersebut.

Tim medis Denmark belakangan mengonfirmasi bahwa Eriksen kolaps karena mengalami serangan jantung.

Senin lalu, kiper Denmark Kasper Schmeichel mengaku telah mengunjungi Eriksen di rumah sakit. Ia merasa senang Eriksen bisa tersenyum, tertawa, dan masih ada di sana.

"Saat ini, kami masih berjuang untuk memenangkan ini, dan melakukan ini untuk Christian dan para fan yang ada bersama kami," kata Schmeichel.

Tag: Denmark christian eriksen piala eropa 2020 serangan jantung

Bagikan: