'Spider-Man' Pemerhati Anak Temui Paus Fransiskus di Vatikan

Tim Editor

Mattia Villardita, pria Italia yang memakai kostum Spider-Man saat menghadiri audiensi dengan Paus Fransiskus di Vatikan, 23 Juni 2021. (Foto: Pablo Esparza/CNA)

ERA.id - Ajang audiensi Paus Fransiskus di Vatikan pada Rabu, (23/6/2021), tak seperti biasanya. Ketika di pekan-pekan biasa ia menjadi pusat perhatian, pada hari itu warga yang berkumpul terpikat pada sosok Spider-Man yang ikut antre untuk berjabat tangan dengan sang Paus.

Spider-Man, tokoh fiksi komik Marvel, belakangan diketahui adalah pria asal Italia bernama Matteo Villardita. Kepada Associated Press, pria 28 tahun tersebut mengaku menggunakan kostum komik untuk menghibur anak-anak yang sedang dirawat di rumah sakit.

Sambil memakai kostum Spider-Man, Villardita memohon pada Paus Fransiskus, pemimpin gereja Katolik sedunia, untuk berdoa bagi anak-anak dan keluarga mereka.

Ia juga mengaku memberi sang Paus satu topeng Spider-Man seperti yang ia pakai.

"Itu sebagai simbol, mengatakan pada dia bahwa lewat mata di kostum tersebut setiap hari saya melihat penderitaan dari anak-anak yang sakit di rumah sakit," kata dia, dilansir dari Associated Press.

Villardita mengaku juga akan mengunjungi satu rumah sakit anak di Vatikan pada Rabu tersebut.

Dalam momen yang diabadikan sejumlah media, Villardita tampak menghampiri dan menyentuh lengan Paus Fransiskus.

Villardita berkata, "Ini sangat menyenangkan, karena Paus Fransiskus seketika memahami misi saya."

AP menyebut Villardita sempat berswafoto dengan anak-anak yang datang ke halaman Vatikan hari itu.

Pihak Vatikan sendiri mendeskripsikan Villardita sebagai "sungguh-sungguh seorang pahlawan super yang baik hati". Mereka mengutip pernyataan pria tersebut, bahwa selama bulan-bulan yang panjang ketika Italia menjalani lockdown karena pandemi Covid-19, ia telah melakukan 1.400 panggilan video kepada anak-anak yang tengah sakit.

Tag: paus fransiskus vatikan

Bagikan: