Tiga Pekerja China Tewas Akibat Banjir di Terowongan Jalan Raya Zhuhai

| 20 Jul 2021 15:24
Tiga Pekerja China Tewas Akibat Banjir di Terowongan Jalan Raya Zhuhai
Ilustrasi garis polisi. (Foto: Unsplash)

ERA.id - Tiga dari 14 pekerja yang terjebak dalam terowongan jalan raya yang terendam banjir selama enam hari sejauh ini di kota Zhuhai, China selatan, ditemukan tewas, kata pemerintah setempat.

Melansir ANTARA, pada 15 Juli, air tiba-tiba bocor ke terowongan Shijingshan, yang sedang dibangun di bawah waduk. Peristiwa itu membuat para pekerja terjebak di dalam dengan jarak lebih dari satu kilometer dari pintu masuk.

Pada Senin (19/7/2021), tim penyelamat menemukan dua pekerja yang tewas sekitar 1.060 meter dan 1.070 meter dari pintu masuk terowongan, kata pemerintah Zhuhai.

Belakangan, jasad seorang pekerja lainnya juga ditemukan.

Pada pukul 08.00 pagi (waktu setempat) pada Selasa, tim penyelamat berada 856,1 meter ke dalam terowongan, atau 303,9 meter dari tempat para pekerja terjebak, kata wali kota kota Zhuhai, Huang Zhihao, pada sebuah konferensi pers.

Terowongan yang luas itu masih terendam di bawah air, meskipun permukaan air secara keseluruhan telah turun sejak pekan lalu.

Kecelakaan itu adalah yang kedua di terowongan tersebut sejak Maret, saat sebuah dinding runtuh menimpa dan menewaskan dua pekerja.

Terowongan itu adalah bagian dari jalan tol utama di kota Zhuhai di provinsi Guangdong, yang menghubungkan kota pesisir itu dengan sebuah jembatan ke dua kota tetangganya, Makau dan Hong Kong.

Tags : banjir china
Rekomendasi