Sering Dapat Jersey Bola, Paus Fransiskus Kini Dapat Hadiah Gim Foosball

| 19 Aug 2021 20:38
Sering Dapat Jersey Bola, Paus Fransiskus Kini Dapat Hadiah Gim Foosball
Paus Fransiskus bermain foosball bersama seorang wakil asosiasi bola meja dari Tuscany, (18/8/2021). (Foto: Antonio Spadaro/Twitter)

ERA.id - Selama delapan tahun memimpin Tahta Suci Vatikan, Paus Fransiskus telah menerima banyak hadiah berupa pakaian jersey sepak bola. Namun, Rabu, (18/8/2021), ia mendapat satu lagi hadiah bertema sepak bola, yaitu alat gim foosball.

Melansir Associated Press, hadiah itu diberikan pada sang Paus usai ia menjalani audiensi umum pada har itu.

Fransiskus bahkan sempat bermain foosball selama satu ronde dengan para wakil asosiasi sepak bola meja asal Tuscany, Sport Toscana Calcio Balilla in Altopascio.

Wali kota Altopascio, Sara D'Ambrosio, menulis di Facebook bahwa meja foosball didesain khusus agar bertema inklusif dan mudah digunakan orang-orang dengan disabilitas, gestur dukungan agar kaum tersebut bisa makin berpartisipasi dalam olahraga.

Paus Fransiskus, lahir dan besar di Argentina, diketahui sebagai penggemar berat sepak bola. Ia juga sangat menggemari klub bola San Lorenzo dari kota asalnya, Buenos Aires.

Sang Paus sejak lama juga telah mempromosikan olahraga sebagai jalan menuju solidaritas dan inklusivitas, terutama bagi kaum muda.

Rekomendasi