Pria Irlandia Selamat Setelah 12 Jam Hilang di Tengah Laut dan Hanya Pakai Celana Pendek

| 25 Aug 2021 16:47
Pria Irlandia Selamat Setelah 12 Jam Hilang di Tengah Laut dan Hanya Pakai Celana Pendek
Ilustrasi para kru regu penyelamat RNLI. (Foto: Royal National Lifeboat Institution)

ERA.id - Kru tim penyelamat di sebuah daerah di Irlandia menggunakan seluruh kemampuan mereka untuk menemukan satu perenang yang telah hilang di perairan Atlantik super dingin selama hampir setengah hari.

Diberitakan di BBC, (25/8/2021), sang perenang, yang diyakini berusia 30an tahun dan tinggal di County Londonderry, Irlandia, ditemukan di tengah kawanan lumba-lumba 4 km dari Pantai Castlegregory, Irlandia pada pukul 20.30, Minggu.

Regu penyelamat RNLI (Royal National Lifeboat Institution) mengatakan sang pria mengalami hipotermia dan kelelahan, serta hanya memakai sehelai celana renang.

Kepada tim, melansir BBC, sang pria mengaku mencoba berenang dari pantai menuju kawasan Mucklaghmore Rock yang jauhnya 8,8 km.

Tim penyelamat sendiri mendapat laporan ada perenang yang hilang pada Minggu siang, setelah ditemukan adanya pakaian yang ditinggalkan di pantai.

Setelah ditemukan, perenang tersebut langsung dibawa ke RS Universitas Kerry dan saat ini kondisinya telah pulih, diberitakan di BBC.

Seorang kru RNLI, Gerard O'Donnell, mengatakan bahwa para koleganya "sangat gembira" ketika mereka menemukan pria tersebut. "Mereka telah menyusuri perairan untuk mencari tanda-tanda pergerakan dan sebenarnya khawatir bahwa saat hari makin gelap, mereka tak akan menemukan korban."

Ia meyakini bahwa perairan di bibir pantai Atlantik yang ada di Irlandia sangat dingin, bahkan ketika musim panas. Ia mewanti-wanti agar siapapun yang hendak berenang di situ untuk mengetahui tujuan mereka dan kapan mereka diharapkan bakal kembali ke pantai.

Tags : Irlandia Tim SAR
Rekomendasi