Dibilang Anak Medan, 5 Protret Al Nahyan Cucu Jokowi yang Selalu Tampil Beda Sendiri dari Siraman hingga Ngunduh Mantu

| 11 Dec 2022 16:19
Dibilang Anak Medan, 5 Protret Al Nahyan Cucu Jokowi yang Selalu Tampil Beda Sendiri dari Siraman hingga Ngunduh Mantu
Putra kedua pasangan Kahiyang Ayu dan Wali Kota Medan Bobby Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution (Dok. Panitia pernikahan Kaesang dan Erina)

ERA.id - Rangkaian prosesi pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Erina Gudono satu persatu telah dilalui. Dari pengajian, siraman, midodareni, akad nikah, resepsi, hingga ngunduh mantu berlangsung lancar sejak Kamis (8/12/2022) hingga Minggu (12/11/2022).

Sepanjang gelaran acara, bukan hanya Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang menjadi perhatian. Namun, penampilan putra kedua pasangan Kahiyang Ayu dan Wali Kota Medan Bobby Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution cukup mencuri perhatian. Ya, bocah laki-laki 2,5 tahun itu tampak enggan mengenakan busana seragam keluarga.

Dari beberapa rangkaian acara Al Nahyan tampil santai. Ia hanya memakai singlet, kaos, atau kemeja dan celana pendek saja. Hal itu sangat berbeda dengan sepupu-sepupunya yang patuh mengenakan seragam. Seperti Jan Ethes yang memakai beskap, kain batik, dan blangkon.

Berikut 5 poret Al Nahyan Cucu Jokowi yang selalu tampil beda sendiri di rangkaian acara Kaesang-Erina yang dirangkum Era.id.

1. Pakai Singlet di acara siraman

Pada acara siraman yang digelar pada Jumat (10/12/2022), untuk pertama kalinya penampilan Al Nahyan disorot. Usai prosesi sungkem yang dilanjutkan dengan sesi foto keluarga, Al Nahyan tampil hanya mengenakan singlet dan celana pendek.

Panembahan Al Nahyan Nasution (Dok. Panitia pernikahan Kaesang dan Erina)

Tak sampai di situ, ia pun beraksi joget-joget kala semua anggota keluarga sedang berfoto. Padahal dari Pak Jokowi, Ibu Iriana serta anak, menantu, dan cucu lainnya sudah rapi mengenakan seragam beskap dan kebaya kutu baru pink fusia motif bunga-bunga.

2. Pakai kaos branded di malam midodareni

Ketika acara berlanjut pada malam harinya keluarga Jokowi bertolak ke Yogyakarta menuju kediaman keluarga Erina Gudono untuk menjalani prosesi adat midodareni. Dalam prosesi itu seluruh keluarga presiden kompak mengenakan usana adat Jawa berwarna Lilac.

Panembahan Al Nahyan Nasution (Dok. Panitia pernikahan Kaesang dan Erina)

Namun terulang lagi, Al Nahyan tampil berbeda. Ia tampil casual dengan memakai kaos keluaran rumah mode ternama, Buberry. Kaos ini biasanya dibanderol mulai dari harga USD 230 atau setara dengan Rp3,5 juta.

3. Pakai kemeja casual saat akad nikah

Keesokan harinya, Sabtu (11/12/2022) saat akad nikah, Al Nahyan juga sepertinya menolak pakai seragam. Ia tampil mengenakan kemeja baby blue dengan celana pendek putih saja.

Panembahan Al Nahyan Nasution (Dok. Panitia pernikahan Kaesang dan Erina)

Dalam acara yang sangat sakral itu, keluara Jokowi memakai pakaian adat Jawa lengkap dengan tema warna senada cream dan gold. Meski tampil beda sendiri Al Nahyan tetap percaya diri berajalan di barisan keluarga.

4. Pakai kaos kutang saat sungkem ngunduh mantu

Rangkaian terakhir dari acar pernikahan Kaesang dan Erina, yakni ngunduh mantu berlangsung di Solo, Minggu (11/12/2022). Dalam acara ini pengantin mengenakan busana tradisional kain dodotan, semetara keluarga memakai busana adat Jawa berbahan bludru.

Panembahan Al Nahyan Nasution (Tangkapan layar YouTube)

Tetapi, lagi-lagi Al Nahyan hanya mau memakai kaos kutang alias singlet dan celana pendek putih. Saat prosesi sungkeman Al Nahyan berada di tengah-tengah keluarga di atas pelaminan sambil memegang bootol dot.

5. Pakai kaos hitam saat kirab

Masih di hari yang sama, pada saat kirab pengantin, Al Nahyan kembali tampil beda sendiri. Ia hanya memakai kaos hitam sedangkan keluarga lain memakai busana adat berwarna hitam.

Panembahan Al Nahyan Nasution (Tangkapan layar YouTube)

Sambil digandeng sang ibu Kahiyang Ayu, Al Nahyan turut berjalan di dalam barisan mengiringi pengantin.

Dari gaya Al Nahyan yang kerap tampil nyeleneh ini di acara formal ini pun menuai komentar netizen. Dari beberapa akun gosip netizen menilai Al Nahyan memang beda. Tingkahnya disebut benar-benar seperti anak Medan.

Nah, itulah 5 potret lucu dan menggemaskan Al Nahyan yang tampil berbeda di rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina.

Rekomendasi