Pesawat Pribadi Tabrak Gedung di Milan, Orang Terkaya Asal Rumania Tewas Seketika

Tim Editor

Kecelakaan pesawat di milan (twitter/@emergenzavvf)

ERA.id - Sebuah pesawat pribadi menabrak gedung yang sedang direnovasi di Milan, Italia. Kecelakaan itu menewaskan delapan orang penumpang yang ada di dalam pesawat.

Insiden tersebut terjadi sesaat pesawat pribadi lepas landas dari bandara Linate Milan menuju pulau Sardinia. Seorang pilor miliarder asal Rumania Dan Petrescu bersama istri dan anaknya tewas seketika.

Tabrakan itu membuat gedung perkantoran yang sedang direnovasi dan beberapa mobil yang terparkir hangus terbakar. Tidak ada satu orang pun warga yang berada di lokasi menjadi korban kecelakaan tersebut.


Seorang saksi di lokasi kejadian mengatakan pesawat pribadi Pilatus PC-12 yang memiliki mesin tunggal sudah terbakar saat jatuh dan menabrak gedung.

"Saya mendengar suara pesawat di atas saya seolah-olah pesawat sedang mematikan mesinnya," kata Giuseppe, seorang saksi dikutip BBC, Senin (4/10/2021).

Lalu, kata Giuseppe, sesaat mendengar suara pesawat yang aneh, dia kembali mendengar suara ledakan yang sangat keras. Bahkan jendela rumahnya juga ikut bergetar.

"Saya mendengar ledakan yang sangat keras, jendela rumah kami mulai bergetar sehingga saya membuka jendela dan melihat kepulan asap yang sangat besar," tambahnya.



Gumpalan asap hitam tebal membumbung setelah kecelakaan itu terjadi dan terlihat beberapa kilometer dari lokasi kejadian. Jaksa Milan Tiziana Siciliano mengatakan bahwa pesawat pribadi itu melanjutkan penerbangan sampai titik tertentu, tetapi muncul sebuah keanehan di layar radar dan terjatuh.

Selain itu, Siciliano mengatakan pesawat tidak mengirimkan alarm apa pun sebelum kecelakaan terjadi. Penyebab dari kecelakaan itu diselidiki untuk mencari tahu penyebab kecelakaan. Sementara perekam penerbangan sudah dibawa pihak terkait untuk diperiksa.

Delapan dari dua penumpang pesawat berhasil diidentifikasi lantaran mereka membawa dokumen pendukung sebagai identitas diri.

"Hanya dua dari delapan orang yang telah diidentifikasi, karena mereka membawa dokumen tentang mereka," kata Siciliano, dikutip ABC, Senin (4/10/2021).

Dilaporkan seluruh penumpang yang berada di dalam pesawat adalah orang asing, termasuk pilotnya yang berkebangsaan Rumania. Pesawat pribadi itu juga terdaftar di Rumania yang memulai perjalanan dari Bucharest Rumania ke Milan pada 30 September 2021.

Selama perjalanan itu pun tidak ada masalah yang serius pada pesawat yang dikendarai oleh Dan Petrescu.

Dan Petrescu merupakan seorang investor di bidang real estate sekaligus salah satu orang terkaya di Rumania. Dia tewas bersama istri dan putra mereka yang berusia 30 tahun dalam insiden kecelakaan itu.

Tag: kecelakaan pesawat kecelakaan pesawat di milan dan petrescu orang terkaya rumania

Bagikan: