Aksi Jokowi Tetap Pakai Masker saat Bertemu Pemimpin Dunia di KTT G-20, Netizen: Cuma Presiden Jokowi yang Taat Prokes

| 31 Oct 2021 14:13
Aksi Jokowi Tetap Pakai Masker saat Bertemu Pemimpin Dunia di KTT G-20, Netizen: Cuma Presiden Jokowi yang Taat Prokes
Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Presiden Joko Widodo menyaksikan pertunjukan kebudayaan di Terme di Diocleziano, Roma, Italia, pada Sabtu malam (30/10). Pertunjukan kebudayaan ini merupakan bagian dari rangkaian KTT G20.

Jarum jam menunjukkan pukul 20.11 waktu setempat ketika Presiden Jokowi tiba di tempat yang dibangun antara tahun 298 dan 306 Masehi tersebut.

Presiden tampak berbincang bersama sejumlah pemimpin seperti Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, Perdana Menteri Australia Scott Morrison, hingga Presiden Korea Selatan Moon Jae-in. Dengan tetap menggunakan masker sebagai protokol kesehatan, Jokowi berbincang bersama pemimpin dunia.

Presiden kemudian bergabung bersama Perdana Menteri Italia, Mario Draghi, dan para pemimpin negara lain untuk menyaksikan pertunjukan budaya yang menyuguhkan karya seni, pertunjukan musik, hingga tarian.

Aksi Jokowi tetap menggunakan masker di hadapan para pemimpin dunia mendapat pujian warganet.

"Hanya presiden Jokowi yang taat prokes. Memakai masker di segala kondisi. Bangga," tulis Panca66 dalam akun Twitternya.

"Dan tetap taat prokes walaupun yang lain engga pakai masker sambil bincang2. Yang jenius memang beda," komentar Nurley Siregar.

Usai menyaksikan pertunjukan budaya, Presiden Jokowi kemudian menuju Istana Kepresidenen Palazzo del Quirinale untuk menghadiri jamuan santap malam oleh Presiden Italia Sergio Mattarella. Presiden pun sempat berfoto bersama dengan Presiden dan PM Italia beserta pasangan masing-masing.

Turut mendampingi Presiden dalam jamuan santap malam tersebut yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Rekomendasi