Aksi Bobby Nasution Motoran Keliling MedanMalam-Malam, Ingatkan Masyarakat Taat Prokes

| 14 Feb 2022 11:48
Aksi Bobby Nasution Motoran Keliling MedanMalam-Malam, Ingatkan Masyarakat Taat Prokes
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution patroli Prokes (Dok. Pemko Medan)

ERA.id - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dengan mengendarai sepeda motor berkeliling menyusuri jalan di Kecamatan Marelan, Kota Medan, mengimbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan (prokes).

Aksi itu dilakukan Bobby setelah sebelumnya menyapa masyarakat di kawasan Medan Utara itu dan apel di Lapangan Rengas Pulau Medan Marelan, Minggu (13/2/2022) malam.

Turut serta dalam imbauan taat prokes itu Dandim 02/01 Medan Kolonel Hindratno Devidanto, Kapolres Belawan AKBP Faisal Rahmat Simatupang dan sejumlah OPD yang juga mengendarai sepeda motor.

Berboncengan dengan Dandim Medan, Bobby berkeliling menyusuri jalan untuk menyapa dan mengingatkan agar masyarakat taat Prokes di masa PPKM Level 1 tersebut. Bobby bilang saat ini pandemi belum berakhir.



Kata Bobby angka positif COVID-19 di Kota Medan saat ini kembali naik dengan varian Omicron yang diketahui penyebarannya lebih cepat.

"Untuk itu masyarakat harus di ingatkan terus agar patuhi Prokes. Masker harus terus digunakan. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang masih terus tak jenuh informasikan agar kita bisa memutus mata rantai COVID-19," kata Bobby.

Menantu Presiden Jokowi itu menegaskan bahwa pemberlakuan PPKM bukan untuk menghalangi aktivitas perekonomian masyarakat. Namun, untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus.

"Tapi ini untuk mengingatkan dan disiplin kita semua agar senantiasa taat prokes," kata suami Kahiyang Ayu ini.

Saat melakukan pemantauan PPKM, Bobby Nasution dan rombongan singgah di salah satu  toko ponsel. Kepada pengelola, Wali Kota mengingatkan agar pengelola benar-benar mengaktifkan scan aplikasi Peduli Lindungi untuk memantau kunjungan secara real.

"Ini harus diaktifkan, pengunjung harus check in biar terpantau langsung ya bu," kata dia kepada pengelola usaha tersebut.

 

Kami juga pernah menulis soal Didesak Ambil Alih PSMS Medan dari Edy Rahmayadi, Bobby Nasution: Harus Duduk dengan Kepala Dingin Kamu bisa baca di sini

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi