Petani Israel Raih Rekor Dunia Berkat Stroberi Berbentuk Unik

| 19 Feb 2022 10:13
Petani Israel Raih Rekor Dunia Berkat Stroberi Berbentuk Unik
Stroberi terbesar di dunia (Dok: Guinness World Record)

ERA.id - Seorang petani asal Israel Chahi Ariel berhasil meraih rekor dunia berkat buah yang ditanamnya. Ariel mendapat rekor dari Guinness World Records berkat buah stroberi.

Selama satu tahun menanam stroberi, Ariel berhasil mewujudkan salah satu impiannya untuk meraih gelar dunia dari Guinness World Records. Dalam catatan situs resmi Guinness World Records, stroberi yang ditanam oleh Ariel mengalahkan rekor sebelumnya yang berhasil dipegang oleh petani asal Jepang.

Guinness World Records juga mencatat stroberi yang ditanam Ariel memiliki berat 289 gram atau lima kali berat rata-rata stroberi pada umumnya. Sedangkan untuk ukuran aslinya, stroberi itu memiliki panjang 18 sentimeter dan lingkar 34 sentimeter.

Salah satu cara Ariel mempertahankan ukuran dan bentuk dari stroberi yang dia tanam ialah dengan cara memasukkannya ke dalam lemari pendingin. Meski mendapat rekor dunia, dia mengakui bentuk dari stroberi miliknya sudah tidak seindah stroberi pada umumnya.

"Hasilnya kami tunggu setahun. Kami simpan di freezer selama setahun. (Bentuknya) sudah tidak cantik lagi," kata Ariel, dikutip CNN, Jumat (18/2/2022).

Lalu, kata Ariel, saat tahu dirinya berhasil meraih rekor dunia berkat stoberi, dia tidak mempercayainya. Dia bahkan melompat ke mobil sambil tertawa dan bernyanyi.

"Ketika kami mendengarnya, itu perasaan yang luar biasa. Saya melompat ke dalam mobil, tertawa dan bernyanyi," ungkapnya.

Diketahui rekor stoberi terbesar di dunia sebelumnya tercatat di tahun 2015 dan ditemukan di Fukuoka, Jepang, dengan berat 250 gram.

Sementara itu, cuaca dingin yang tidak biasa pada awal 2021 memperlambat proses pematangan stroberi, yang memungkinkan untuk terus bertambah berat.

Rekomendasi