Ada yang Tembus Rp14 Miliar, 10 Buah Paling Mahal di Dunia yang Memiliki Keistimewaan Tersendiri

| 11 Sep 2021 08:00
Ada yang Tembus Rp14 Miliar, 10 Buah Paling Mahal di Dunia yang Memiliki Keistimewaan Tersendiri
Anggur Romawi Ruby (Foto: Asiaone)

ERA.id - Buah-buahan adalah salah satu makanan yang tidak akan pernah lepas dari kehidupan sehari-hari. Setiap negara mempunyai harga pasaran buah yang berbeda-beda. Mungkin di Indonesia, harga buah masih relatif terjangkau. Karena harganya yang dibanderol mencapai belasan sampai puluhan ribu setiap kilogramnya.

Tetapi, tidak untuk di luar negeri. Sejumlah negara bisa mematok harga buah hingga miliaran rupiah. Sebab, buah-buah ini dinilai rasanya sangat lezat dan langka. Berikut 10 buah paling mahal di dunia yang mempunyai keistimewaan tersendiri, seperti dilansir dari Toptenty.

1. Semangka Densuke

Semangka Densuke (Foto: Amazon)
Semangka Densuke (Foto: Amazon)

Semangka densuke hanya tumbuh di Jepang dan dijual dengan harga sekitar 121 USD atau Rp1,7 juta. Alasan mengapa semangka densuke begitu mahal, karena hanya tumbuh setahun sekali dan tak banyak yang dibudidayakan. Semangka ini tumbuh di sebuah pulau di Hokkaido di mana ini tumbuh dengan rasanya yang sangat manis.

2. Apel Sekai-ichi

Satu apel sekai-ichi seharga 21 USD atau Rp300 ribu. Jenis apel ini tumbuh di Jepang dan eksportir mengklaim bahwa tanaman ini disiram dengan madu dan dilakukan secara berkala. Seperti diketahui, orang Jepang sangat tergila-gila dengan buah-buahan. Jadi, tak heran jika apel sekai-ichi dijual dengan harga yang mahal.

3. Melon Raja Yubari

Melon Raja Yubari (Foto: hikerbee.com/dedealer.com)
Melon Raja Yubari (Foto: hikerbee.com/dedealer.com)

Lagi-lagi tumbuh di Jepang, dua melon raja yubari dijual seharga 225 USD atau Rp3,2 juta. Buah ini adalah produk dari tanah Hokkaido. Maka dari itu, buah ini mahal karena rasa manisnya yang luar biasa.

4. Nanas Inggris

Nanas ini tumbuh di Inggris dengan sebutan 'Lost Gardens of Helligan'. Nanas inggris hanya menggunakan pupuk alami digunakan untuk menanam tanaman ini di kebun, yakni kotoran, dan air seni kuda. Nanas ini dijual dengan harganya mencapai 1600 USD atau Rp22,8 juta.

5. Stroberi Arnaud

Stroberi arnaud (Foto: arnaudrestaurant.com)
Stroberi arnaud (Foto: arnaudrestaurant.com)

Untuk harganya 1 juta USD atau Rp14 miliar untuk membeli seikat stroberi di Louisiana. Mengapa harganya sangat mahal? Stroberi ini bertatahkan berlian dan stroberi ini tersedia di Restoran Arnaud.

6. Anggur Romawi Ruby

Anggur Romawi Ruby dijual seharga 6400 USD atau Rp91 juta. Ruby Roman Grapes tumbuh di Jepang dan mendapatkan harga ini saat dilelang tiga tahun lalu. 5 buah anggur semuanya berukuran sama dan memiliki jumlah gula yang sama di dalamnya.

7. Dekopon

Dekopon (Foto: Bukalapak)
Dekopon (Foto: Bukalapak)

Buah ini adalah hasil persilangan jeruk dan mandarin. Dekopon disebut-sebut sebagai buah paling enak. Dekopon awalnya tumbuh di Jepang dan kemudian pindah ke Amerika Serikat. Enam buah dekopon dijual seharga 79 USD atau Rp1,1 juta.

8. Mangga Australia

Mangga unik ini tumbuh di wilayah utara Australia. Dua belas mangga ini dijual seharga 50000 USD atau Rp712 juta. Tidak ada yang istimewa tentang buah itu, sebab mereka menjual mangga yang mahal ini untuk mengumpulkan uang untuk amal. Nantinya, amal diberikan untuk The Prostate Council Foundation, OzHarvest, dan The Cancer Council of NSW.

9. Mangga Egg of the Sun

Mangga Egg of the Sun (Foto: YouTube)
Mangga Egg of the Sun (Foto: YouTube)

Untuk mendapatkan mangga Egg of the Sun, buah ini dijual seharga 3662 USD atau Rp52 juta. Taiyo no Tamago adalah label vendornya. Banyak petani dan penjual buah Jepang dengan mengikuti aturan ketat untuk mendapatkan buah yang sempurna.

10. Kyoho

Kyoho Jepang adalah anggur ungu yang agak keras sehingga kamu agak kesulitan saat mengupasnya. Namun, buahnya benar-benar menarik karena rasanya begitu lezat. Jika kamu tertarik, buah ini dijual mulai dari 100-200 USD atau Rp1,4 hingga Rp2,8 per kg.

Rekomendasi