Dukung Ukraina, Madonna Minta Perang Dihentikan: Putin Melanggar HAM!

| 28 Feb 2022 16:03
Dukung Ukraina, Madonna Minta Perang Dihentikan: Putin Melanggar HAM!
Madonna dukung ukraina (instagram/madonna)

ERA.id - Penyanyi internasional Madonna menyerukan dukungannya terhadap Ukraina di tengah invasi dari Rusia. Madonna menyebut Valdamir Putin telah melanggar kesepakatan Hak Asasi Manusia (HAM).

Melalui media sosial miliknya, Madonna mengecam keputusan Presiden Valdamir Putin atas invasinya terhadap Ukraina. Madonna menyebut Putin telah melanggar HAM dan harus menghentikan seluruh serangan yang diluncurkan.

"Invasi Rusia yang tak berguna dan didorong deserakahan ke Ukraina HARUS dihentikan! Putin telah melanggar setiap kesepakatan Hak Asasi Manusia yang Ada. Putin tidak berhak mencoba menghapus keberadaan Ukraina," tulis Madonna, dikutip Era, Senin (28/2/2022).

Bukan hanya mengecam keputusan Putin, Madonna juga meminta bantuan kemanusiaan bagi jutaan warga di Ukraina yang terdampak. Dia juga secara terang-terangan mendukung Presiden Volodymyr Zelensky.

"Kami mendukung Anda Presiden Zelensky!! Kami berdoa untuk Anda dan negara Anda! Tuhan memberkati kalian semua! Jangan sampai kita merasa tidak berdaya ketika dihadapkan dengan aksi geopolitik sebesar ini," tegasnya.

Pada unggahan lainnya, Madonna juga membagikan foto dirinya kala memegang bendera Ukraina. Dia juga membagikan foto para penggemarnya yang berasal dari Ukraina dan juga video yang memperlihatkan serangan keji yang dilakukan Rusia.

Selain Madonna, sejumlah selebriti terkenal juga turut menyuarakan dukungannya terhadap Ukraina seperti Vera Farmiga, Regina Spektor, Katheryn Winnick, Yara Zaya, dan juga Ashton Kutcher.

"Saya mendukung Ukraina," cuit Ashton Kutcher di media sosial.

"Kami adalah Negara yang damai. Kami tidak pantas perang ini," kata Katheryn Winnick.

Tags :
Rekomendasi