Usai Dikunjungi Jokowi, Putin Pastikan Bakal Eksport Gandum 50 Juta Ton

| 30 Jun 2022 22:10
Usai Dikunjungi Jokowi, Putin Pastikan Bakal Eksport Gandum 50 Juta Ton
Presiden Joko Widodo dan Presiden Rusia Vladimir Putin (Kremlin.News)

ERA.id - Presiden Rusia Vladimir Putin menerima kunjungan Presiden Joko Widodo pada Kamis (30/6/2022).

Dikutip dari Telegram Kremlin, pertemuan keduanya membahas hubungan kerja sama kedua negara dan perkembangan ekonomi global.

Selain itu juga, kedua kepala negara membahas mengenai aktivitas G20 serta permasalahan terkait krisis pangan dunia.

Dibahas juga mengenai perang yang terjadi di Ukraina.

Sementara itu, dikutip dari VOI.id, Presiden Rusia Vladimir Putin menyebut Rusia siap mengekspor 50 juta ton gandum pada tahun ini, saat menerima kunjungan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Kamis.

Presiden Jokowi diketahui hari ini tengah berada di Rusia untuk melanjutkan misi perdamaian, usai bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Kyiv, kemarin.

"Tahun lalu Rusia memasok lebih dari 40 juta ton gabah ke pasar internasional, dan tahun ini kami akan siap memasok sekitar 50 juta ton," ujar Presiden Putin saat bertemu Presiden Jokowi, melansir Interfak, Kamis 30 Juni.

Salah satu concern Presiden Jokowi dalam rangkaian kunjungannya ke Ukraina dan Rusia adalah, meredakan konflik dan memulihkan kembali rantai pasokan pangan yang terganggu akibat perang.

"Perang memang harus dihentikan dan juga yang berkaitan dengan rantai pasok pangan harus diaktifkan kembali," ungkap Presiden Jokowi sebelum meninggalkan Tanah Air Hari Minggu lalu.

Rekomendasi