Rusia-Ukraina Perang, Kemlu Evakuasi 6 WNI dan 1 WNA ke Polandia

| 28 Feb 2022 15:52
Rusia-Ukraina Perang, Kemlu Evakuasi 6 WNI dan 1 WNA ke Polandia
Dok. Kemlu

ERA.id - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) kembali mengevakuasi enam warga negara Indonesia (WNI) dan satu warga negara asing (WNA) di tengah situasi konflik Rusia-Ukraina yang makin memanas.

Pernyataan tersebut disampaikan Kemlu melalui akun Twitter resmi @Kemlu_RI, Senin (28/2/2022). Sebanyak tujuh orang tersebut dilaporkan dalam kondisi sehat dan sudah berada di Polandia.

"Hari ini (28/2/2022), 6 WNI dan 1 WNA (pasangan WNI) berhasil dievakuasi dari Lviv menuju Rzeszow Polandia. Mereka dalam keadaan sehat," tulis akun @Kemlu_RI.

Sebelumnya, Kemlu juga telah mengevakuasi 25 orang WNI dari di Odessa, Ukraina ke Bucharest, Rumania. Kemlu juga memastikan pemerintah bakal terus mengupayakan evakuasi seluruh WNI dari berbagai kota di Ukraina.

Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha memastikan pemerintah tengah menyiapkan rencana evakuasi untuk para WNI yang kini berada di Ukraina.

"Upaya yang bisa kita lakukan adalah membawa WNI ketika situasi di lapangan memungkinkan, menuju ke Polandia atau Rumania atau beberapa negara sekitar, setelah itu dapat kita lakukan penjemputan di sana," jelas Judha, Sabtu (26/2/2022).

Tags :
Rekomendasi