Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Sebut Putin Buaya

| 22 Apr 2022 12:17
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Sebut Putin Buaya
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson saat berkunjung ke Ukraina (Twitter)

ERA.id - Russian President Vladimir Putin is like a crocodile chewing on Ukraine’s leg, British Prime Minister Boris Johnson told reporters on Thursday, while traveling to India. He said that he didn’t see how Kiev could possibly negotiate with Russia, and added that the West would keep sending artillery and other weapons to Ukraine.

Perdana Menteri Inggirs Boris Johnson menyebut Presiden Rusia Vladimir Putin seperti buaya yang tengah memangsa kaki Ukraina. Hal tersebut disampaikan Boris saat melakukan kunjungan kerja ke India pada Kamis (21/4/2022) dikutip Russia Today.

Dia mengatakan tidak melihat adanya kemungkinan Ukraina bisa bernegosiasi dengan Rusia. Meski demikian, dia memastikan negara barat akan tetap mengirim artileri dan juga persenjataan ke Ukraina.

"Bagaimana anda bisa bernegosiasi dengan buaya, ketika kaki anda sudah berada di mulutnya? itulah yang dialami Ukraina," kata Boris.

Boris juga menyatakan Nato dan negaranya akan terus memyediakan persenjataan dan juga uang untuk Ukraina.

"Kita akan memberikan 150 kendaraan lapis baja," tambah Boris.

Seperti diketahui, kedatangan Boris Johnson tersebut untuk meminta Narendra Modi mengurangi hubungan militer dan ekonomi dengan Moskow.

Rekomendasi