Lestarikan Kuliner Indonesia, Putri Tenun Songket Indonesia 2022, Vina Anggi Sitorus Gaungkan Konsumsi Minuman Tradisional

| 14 Apr 2023 11:30
Lestarikan Kuliner Indonesia, Putri Tenun Songket Indonesia 2022, Vina Anggi Sitorus Gaungkan Konsumsi Minuman Tradisional
Vina Anggi Sitorus (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Putri Tenun Songket Indonesia 2022, Vina Anggi Sitorus mengajak generasi muda untuk terus melestarikan budaya dan kuliner khas Indonesia. Hal tersebut sudah menjadi komitmen Vina sebagai Putri Tenun Songket.

"Sebagai Putri Tenun Songket, saya juga ingin mengajak masyarakat mencintai karya kain Indonesia yang luar biasa indahnya," ujar Vina Anggi Sitorus, pada peringatan 10 tahun NutriSari W'Dank, di kawasan Pasar Baru, pada Kamis (13/4/2023).

Menurut Vina Anggi, salah satu cara terbaik bagi generasi muda untuk melestarikan ragam budaya Indonesia adalah dengan terus menggunakannya. Ia mengajak generasi muda untuk mengonsumi kuliner Indonesia, termasuk minuman tradisional.

"Mari kita upayanya bisa memakai tenun dan songket di berbagai kesempatan. Mengonsumi minuman tradisional, dimakan dan diminum kuliner khas Indonesia," tuturnya.

Lebih lanjut, Vina Anggi mengajak masyarakat untuk membeli produk-produk dalam negeri dari pedagang lokal. Ia menyarankan agar masyarakat lebih memilih barang yang bisa melestarikan budaya daripada hanya karena merek.

"Dibeli juga dari pedagang-pedagang lokal. Marilah kita menjadi culture oriented, bukan brand oriented," pungkas Vina Anggi Sitorus.

Rekomendasi