Top 16 Finalis Miss Universe Indonesia 2024 Siap Masuk Masa Karantina

| 20 Aug 2024 18:15
Top 16 Finalis Miss Universe Indonesia 2024 Siap Masuk Masa Karantina
15 Besar finalis Miss Universe Indonesia 2024 (ERA.id / Yesica Sitinjak)

ERA.id - Komite Miss Universe Indonesia 2024 resmi mengumumkan Top 16 finalis yang akan mengikuti masa karantina untuk bersiap bersaing memperebutkan mahkota di malam final.

Keenam belas finalis berhasil terpilih dari puluhan pendaftar dari seluruh Indonesia, dan melewati penilaian dari para juri.

Dewan juri yang ditunjuk antara lain, Soraya Jasmine Haque seorang akademisi sekaligus publik figur, Sanjay Mulani seorang casting director, Ria Juwita model senior, dan Naomi Julia Soegianto seorang womanpreneur. 

Top 16 finalis Miss Universe tersebut adalah Nadia Ingrida Tjuatja, Maria Ardelia Purwaningrum, Stella Vidyasari, Viori Dhea Vanessa, Putri Sulistiawati, Karen Afralia, Beivy Marselo Mega Sumampouw, Cita lole Amidjaja, Moriska, Clara Shafira Krebs, Fiza Javaid Khan, Khamelia Chalid, Vina Anggi Sitorus, Ester Liana, Meylan Vega, dan Ravena Wulandari.

“Tadinya cuma ada 15, tapi antusiasmenya sangat besar. Nggak mungkin 30 kita masukin, kita harus bisa memilih yang terbaik dan paling baik, jadinya 16. Kita tambahkan 1 lagi kursi, yang memang pantas. Nggak mudah untuk berada di top 16, mereka betul berusaha untuk public speakingnya, cat walknya. Pokoknya ini jadi kompetisi yang sehat, nyaman untuk semua,” kata National Director Miss Universe Indonesia, Teuku Jordan Zacky, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (20/8/2024). 

Teuku Jordan mengatakan, para finalis selama karantina akan mengikuti berbagai kelas. Mulai dari public speaking hingga kepribadian, yang dibutuhkan dari seorang Miss Universe.

“Ya di karantina kita akan memberikan kelas-kelas khusus bagi para finalis ini, banyak sekali terkait hal yang diperlukan oleh seorang Miss Universe. Mulai dari catwalk, public speaking, makeup, kepribadian, semuanya akan kita berikan di karantina atau booth camp,” jelas Teuku Jordan. 

Untuk jangka waktu masa karantina masih belum ditentukan. Namun, Jordan mengatakan bahwa masa karantina tidak terlalu lama mengingat malam final akan digelar pada 19 September 2024 mendatang. 

“Kita nggak bisa terlalu lama, untuk jumlah harinya akan kita pikirkan lagi ya,” pungkas Jordan. 

Rekomendasi