Tips Menikmati Kelezatan Burger dengan Sensasi Berbeda dari 'Best Burger'

| 27 Sep 2023 09:00
Tips Menikmati Kelezatan Burger dengan Sensasi Berbeda dari 'Best Burger'
Best Burger (dok. McDonald's Indonesia)

ERA.id - Demi mewujudkan komitmen dalam meningkatkan standar kualitas produk dan kepuasan pelanggan, McDonal's Indonesia menghadirkan menu Best Burger. Best Burger merupakan inisiatif dari McDonald's global, yang akan dirilis mulai 1 Oktober 2023 di outlet seluruh Indonesia.

Best Burger mentransformasi proses memasak, penyajian, serta bahan-bahan yang digunakan. Burger ini akan menghadirkan burger terbaik dengan cita rasa yang hotter, juicier, dan tastier.

“Menu-menu burger kami, seperti Big Mac dan Cheeseburger, selalu menjadi andalan dan pilihan favorit bagi banyak pelanggan di seluruh dunia. Kami senantiasa mengkaji dan melakukan berbagai inovasi untuk memberikan kualitas makanan yang terbaik. Best Burger ini hasil riset untuk menyajikan burger terbaik," kata Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia saat konferensi pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Selasa (26/9/2023).

Ada tiga perubahan utama yang dapat dirasakan saat menikmati Best Burger, yaitu pada roti (burger bun), daging (beef patty), dan bahan-bahan pelengkapnya. Untuk roti, McDonald’s Indonesia kini menggunakan formulasi yang berbeda di setiap menu burgernya.

Best Burger (Era.ID/Yesica Sitinjak)

Roti dari menu favorit Big Mac kini memiliki bahan tambahan potato starch (tepung pati kentang) dan butter & brioche flavor yang membuat tekstur roti lebih empuk sekaligus menjadi penyeimbang rasa daging yang gurih dan saus yang berlimpah.

Sementara untuk roti Cheeseburger, Double Cheeseburger, dan Triple Cheeseburger kini ditambahkan bahan khusus untuk meningkatkan tekstur kelembutan rotinya.

Caroline Kurniadjaja menjelaskan bahwa terdapat cara untuk menikmati Best Burger. Burger ini bisa dirasakan perbedaannya dari burger lainnya dari hanya melihat dan memegangnya.

"Sebelum dimakan harus dirasakan dulu perbedaannya dengan melihat atau memegangnya. Pas pegang burgernya itu semua 4 sensori kita, kecuali pendengaran bisa merasakan. Secara visual roti glowing, aroma daging dan rotinya freshly toasted, dipegang rotinya empuk, dan lidah pas makan akan merasakan semua rasa itu dari daging, keju, dan roti yang jauh lebih empuk," jelasnya.

Selain menggunakan bahan-bahan berkualitas, proses pemanggangan dimodifikasi untuk mendapatkan tekstur daging yang lebih lembut serta juicy dengan mempertimbangkan faktor food safety sebagai prioritas.

Perubahan lainnya terdapat pada cacahan bawang bombay yang langsung ditaburkan saat memanggang daging, sehingga menghasilkan efek karamelisasi yang lebih menggugah selera.

Rekomendasi