Banyak Brand yang Terancam Diboikot Imbas Serangan Israel ke Gaza, Starbuck Mesir Beri Diskon Besar-besaran

| 07 Nov 2023 13:46
Banyak Brand yang Terancam Diboikot Imbas Serangan Israel ke Gaza, Starbuck Mesir Beri Diskon Besar-besaran
Starbuck (Foto: Pexels/Dom J)

ERA.id - Gerai Starbuck terkena dampak usai banyak produk yang terancam diboikot imbas dari serangan Israel ke Gaza, Palestina. Kini, Starbuck Mesir memberikan diskon besar-besaran pasca ramainya boikot produk yang mendukung Israel.

Starbuck menjadi salah satu brand yang terdampak boikot dari masyarakat Mesir. Kini, Starbuck Mesir rela memberikan diskon besar-besaran hingga 78,5%. 

Dalam foto itu, terdapat produk minuman Starbuck yang seharusnya dijual sebesar 90 Pound Mesir atau Rp45 ribu, didiskon menjadi 20 Pound Mesir Rp10 ribu saja.

"Bagi mereka yang mengatakan boikot tidak berhasil. Starbucks di Mesir memberikan diskon 78,5% untuk produknya." tulis salah satu masyarakat Mesir, dikutip dari akun Twitter @smile2jannah.

Diketahui, Starbuck menjadi salah satu brand yang masuk dalam daftar boikot massal. Starbuck masuk daftar boikot karena dianggap mendukung Israel. Starbucks Workers United, serikat empat menghapus tweet via X (Twitter) yang menyatakan solidaritas untuk warga Palestina. 

Para pendukung boikot percaya tindakan semacam ini adalah cara yang efektif untuk mendukung Palestina dan mendorong  Starbucks untuk mengurangi pengaruh mereka dalam konflik ini. Kini, beberapa gerai Starbuck terlihat sepi dari biasanya. 

Dampaknya saham Starbuck juga mengalami penurunan yang signifikan, karena maraknya kampanye boikot produk tersebut yang tersebar di media sosial. Saham Starbucks terlihat menunjukkan penurunan hingga 0,70 persen, di angka 92 Dolar atau sebesar Rp 1.464 juta.

Hal ini terjadi setelah Starbucks mengeluarkan pernyataannya yang mengutuk tindakan terorisme, kebencian dan kekerasan yang dilakukan Hamas di Israel, yang menandakan dukungannya kepada Tel Aviv.

Rekomendasi