5 Cara Menikmati Cuka Apel untuk Menurunkan Berat Badan

| 19 Mar 2024 18:45
5 Cara Menikmati Cuka Apel untuk Menurunkan Berat Badan
Cuka Sari Apel (Foto: Freepik/8foto)

ERA.id - Khasiat cuka apel cukup dikenal dalam menjaga kesehatan. Lebih dari itu, cuka apel juga populer dijadikan sebagai bahan alami yang ampuh menurunkan berat badan. 

Jika kamu ingin mencobanya, berikut 5 cara memudah memasukan cuka apel ke dalam makanan dan minuman yang dipercaya ampuh menurunkan berat badan, seperti dilansir dari laman Healthhshots.com.

1. Saus salad

Ganti saus berkalori tinggi dengan alternatif yang lebih sehat dengan mencampurkan cuka apel dengan minyak zaitun, jus lemon, dan rempah-rempah. Saus ini bisa menambah rasa pada salad tanpa menambah kalori berlebihan.

2. Minuman

Mulai harimu dengan ramuan penstabil metabolisme. Kamu bisa menambahkan cuka apel ke dalam air hangat atau teh herbal. Kamu bisa mengonsumsinya saat perut kosong yang bisa membantu menekan nafsu makan dan mengatur kadar gula darah.

3. Sup dan rebusan

Tingkatkan cita rasa sup dan semur dengan menambahkan cuka sari apel. Selain itu, cuka apel membuatmu merasa kenyang lebih lama.

4. Bahan pengawet sayuran

Menggunakan cuka apel sebagai bahan pengawet sayuran seperti mentimun, wortel, dan bawang bombay. Acar sayuran merupakan camilan bergizi rendah kalori dan tinggi serat yang membantumu menurunkan berat badan.

5. Bumbu

Masukkan cuka apel ke dalam bumbu dada ayam, daging, tahu dan sayuran. Sifat asamnya membantu melunakkan protein, menambah rasa, dan mudah dicerna.

Rekomendasi