Sensasi Rujak Umai, Minuman Segar dan Pedas, Mau Coba?

| 20 Dec 2020 20:30
Sensasi Rujak Umai, Minuman Segar dan Pedas, Mau Coba?
Minuman Rujak Umai (Era.id/Anda Mahardika)

ERA.id - Menikmati minuman segar dan merasakan sensasi asam dari lemon dan jeruk dingin pasti sudah biasa. Nah, bagimana kalau minuman dingin yang kamu nikmatin itu ada sensasi pedas seperti rujak?

Buat yang suka pedes wajib coba rujak umai, minuman segar yang tampilannya hampir sama dengan es melon, namun saat dinikmati sensasi pedas semakin membuat minuman terasa segar.

Minuman yang bisa kamu temui di Gion Izakaya, Wu Tower, Jalan Dr Djunjunan nomor 588, Sukawarna, Kota Bandung ini, cocok dinikmati di siang hari dan menemani kamu saat ngobrol santai bersama teman, karena rasa pedas bagai menikmati rujak bisa kamu rasakan dalam secangkir minuman segar.

Menu minuman ini, kata chef sekaligus pemilik Gion Izakaya, Mulyadi Djunaedi, merupakan perpaduan antara markisa, peach syrup, jus nanas yang diblender dengan tambahan cabai gendot hijau.

Untuk rasa manis yang melengkapi minuman cita rasa rujak tersebut, Mulyadi menggunakan Butterscotch yaitu gula-gula yang bahan utamanya berasal dari mentega dan gula merah.

"Supaya tampilannya elegan dan diminum seperti halnya kita meminum es jerut atau es lemon, semua bahan yang diblender kita saring sehingga yang disajikan merupakan ekstrak yang menyerupai rasa rujak," jelas Mulyadi kepada Era.id.

Dalam penyajiannya, diujung gelas dilengkapi bubuk cabai merah. Tentunya, minuman yang dibandrol dengan harga 35ribu ini, merupakan minuman dingin karena kesegarannya akan semakin terasa.

Rekomendasi