Resep Hidangan Utama: Spaghetti Aglio Olio

Tim Editor

Spaghetti Aglio Olio (NYTimes)

ERA.id - Jika ingin menyantap makanan yang mengenyangkan tapi tak terlalu berat, spaghetti aglio olio bisa menjadi pilihan kamu. Aglio olio merupakan pasta tradisional Italia yang identik dengan aroma dan rasa bawang putih yang khas. Bagaimana resep aglio olio?

Rasa dari spaghetti aglio olio sangat nikmat dan pastinya akan buat siapapun yang menyantapnya akan ketagihan. Tak perlu khawatir dengan pembuatannya yang ribet, Seperti dikutip dari allrecipes, berikut resep aglio olio yang gampang untuk diikuti.

Bahan yang dibutuhkan:

200gr spaghetti

500ml air

6 siung bawang putih dicincang halus

1 sdm minyak zaitun

1 sdt garam

1/2 sdt bubuk cabai

1/2 sdt lada hitam

Parsley cincang secukupnya

50gr keju parut

Cara membuatnya:

1. Rebus 500ml air yang sudah disiapkan hingga setengah mendidih, lalu masukkan spaghetti ke dalamnya, dan rebus sekitar 15 menit

2. Setelah spaghetti matang, tiriskan air dan letakkan spaghetti aglio olio ke dalam mangkuk.

3. Kemudian panaskan minyak zaitun di atas panci, lalu masukkan bawang putih yang sudah dicincang halus ke dalamnya. Masak bawang putih hingga berwarna kecoklatan dengan api kecil.

4. Setelah itu, masukkan garam, bubuk cabai, dan lada hitam ke dalam panci. Aduk hingga tercampur merata dengan bawang putih. 

5. Kemudian masukkan spaghetti yang sudah direbus ke dalamnya. Aduk spaghetti aglio olio dengan bumbu hingga merata. Jika spaghetti terasa terlalu kering saat memasaknya, tambahkan sedikit air panas ke dalamnya.

6. Setelah matang, pindahkan ke dalam mangkuk. Taburkan parsley cincang dan keju parut di atasnya, maka spaghetti aglio olio sudah siap untuk disantap.

Nah, itulah resep untuk membuat aglio olio yang nikmatnya bikin ketagihan. Gimana, gampang banget bukan? Selamat mencoba, ya.

 

Tag: resep aglio olio

Bagikan: