Sensasi Bakmi Arang dan Bakmi Matcha ala Bakmitopia, Tekstur Lembut Menggugah Selera

Tim Editor

Dok. Bakmitopia

ERA.id - Sajian bakmi kini semakin bervariasi. Mulai dari varian topping ayam yang semakin banyak, sampai pilihan bakso tentu menambah kelezatan dari bakmi yang sering kita jumpai.

Bukan hanya itu, pilihan mi yang siap menggugah selera pun bisa jadi rekomendasi, salah satunya mie berwarna hitam yang ada di outlet Bakmitopia.

Warna hitam dari mi yang ditawarkan, berasal dari tepung arang dari campuran tinta cumi yang sudah diracik bersama rempah agar mi tidak beraroma amis.



Kata Chef Jerry yang merupakan Chef Bakmitopia, tepung arang memiliki khasiat untuk kesehatan, seperti melancarkan peredaran darah dan menyerap racun dalam tubuh.

"Mi arang ini, memiliki tekstur yang lebih lembut walaupun dibuat dengan takaran yang sama, seperti tepung untuk mi biasa, saat disantap mi arang memiliki cita rasa baru," jelas Chef Jerry saat launching outlet terbaru Bakmitopia di Ciwalk, Kota Bandung, akhir pekan lalu.

Selain mi arang, Bakmitopia juga menawarkan bakmi yang menggunakan tepung matcha. Walaupun namanya matcha, mie yang bewarna hijau ini, rasanya tidak pahit seperti teh matcha.

Chef Jerry menjelaskan pengolahannya dipadu dengan bumbu-bumbu yang bisa menghilangkan rasa pahit matcha, tanpa menghilangkan khasiatnya.

"Mie hijau yang kami buat merupakan healthy noodle, biasanya banyak disukai anak-anak, karena walaupun hanya diberi bumbu yamin saja, mi matcha memiliki rasa gurih yang berasal dari rempah dan bumbu-bumbu dasarnya," papar Jerry.

Biasanya pengunjung yang memesan mie hitam dan mi matcha, akan ditawarkan juga pilihan topping dan kuah, mulai dari kuah kaldu sapi sampai kuah tomyam lengkap dengan udah dan bakso ikan.

Walaupun menggunakan bahan-bahan berkualitas, harga bakmi sangat terjankau, mulai dari harga Rp25 ribu, pembeli sudah mendapatkan bakmi spesial dengan cita rasa yang menggugah selera.




Tag: kuliner ramadan kuliner bakmi

Bagikan: