Peserta Sajikan Masakan dengan Piring Kotor, Chef Juna Ngamuk Lempar Piring Hingga Pecah

| 21 Jun 2021 10:35
Peserta Sajikan Masakan dengan Piring Kotor, Chef Juna Ngamuk Lempar Piring Hingga Pecah
Chef Juna (Foto: Instagram/@junarorimpandeyofficial)

ERA.id - Selama menjadi juri Master Chef Indonesia, Chef Juna dikenal sebagai sosok yang ditakuti oleh para peserta. Sebab, kekasih Citra Anidya ini dikenal galak, tegas dan sering memberikan komentar-komentar pedas saat jadi juri.

Master Chef Indonesia Season 8 di episode Sabtu (19/6/2021), ada kejadian memanas antara Chef Juna dengan peserta. Bahkan, koki berusia 45 tahun itu ngamuk melempar piring hingga pecah. 

Bermula dari para peserta yang mendapatkan tantangan Two-Core Ingredient. Seto kala itu mendapatkan bahan paket D berisi jamur shitake dan udang. Bahan itu diberi nama Udang Jamur Kucai dengan Nasi Honje.

Lalu, peserta bernama Seto maju untuk menaruh hasil masakannya di meja juri. Chef Arnold kesal tak menyicipi masakan Seto. Justru, ia mengambil piring lain untuk memindahkan makanan tersebut. 

"Baru naruh piring, tiba-tiba Chef Arnold narik langsung tuang-tuangin ke piring kecil. Woy-woy kalem-kalem ada apa ini, saya bingung," ujar Seto, dikutip dari akun YouTube Infopedia pada Senin (21/6/2021).

Lalu, Chef Arnold menuangkan air ke piring kotor yang digunakan Seto untuk menyajikan hidangannya.

"Tiba-tiba piring dituangin air. Aku udah tau permasalahannya piringnya kotor," tutur Jesslyn.

"Sudah dipindahin semua makanan sama Chef Arnold, tiba-tiba," ujar Seto.

Saat membuang air ketempat sampah, Chef Arnold mengambil gulungan tissue. Namun, aksi Chef Juna justru banyak membuat peserta terkejut lantaran melempar piring keramik warna biru itu. Piring itu terlempar dipiring sampai pecah.

"Kami capek," ujar Chef Juna mengambil piring, lalu dilempar ke lantai.

Chef Juna lempar piring (Foto: YouTube/Infopedia)
Chef Juna lempar piring (Foto: YouTube/Infopedia)

“Delapan season saya di sini, baru sekarang saya lempar piring,” kata Chef Juna dengan emosi.

Tak hanya Seto, para peserta lainnya langsung terkejut melihat aksi Chef Juna. Sebab, selama di galeri Master Chef Indonesia, baru kali ini Chef Juna melempar piring.

Chef Juna lempar piring (Foto: YouTube/Infopedia)
Chef Juna lempar piring (Foto: YouTube/Infopedia)

Unggahan itu langsung dibanjiri respon dari netizen. Menurut mereka, aksi Chef Juna melempar piring sangat wajar karena sangat fatal bagi koki jika piring kotor.

"Buat yang ngira gara-gara piring kegedean. Diperhotelan atau pun pelayaran, apalagi dibagian cook piring kotor itu haram bagi chef," tulis akun @wesiese****

"Tapi itu serius permasalahannya si kalau menurut gue soalnya piringnya kotor. Kalau dia mau kerja direstoran sekelas Michelin pasti nggak keterima," kata akun @myusernamekinda****

"Ya begitulah kalau mau jadi chef yang benar-benar hebat butuh mental yang kuat juga, belum aja lihat Gordon Ramsay merah-merah," timpal akun @mic****

Rekomendasi