Ada Bawang Putih Campur Mayones, 4 Kombinasi Bawang dengan Bahan Makanan Lain di TikTok yang Nggak Perlu Dicoba

| 08 Sep 2021 08:00
Ada Bawang Putih Campur Mayones, 4 Kombinasi Bawang dengan Bahan Makanan Lain di TikTok yang Nggak Perlu Dicoba
Kolase foto bawang campur madu dan mayones (Foto: TikTok/@anna.antonje)

ERA.id - Dimasa pandemi Covid-19, biasanya timbul ide-ide unik dan kreatif. Seringkali banyak waktu luang di rumah, kreativitas masyarakat semakin meningkat. Ide-ide yang tadinya belum terpikirkan, kini dengan mudah dibuat kreasi hingga menjadi tren di TikTok.

Mulai dari mengkreasikan makanan, minuman, hingga bahan-bahan masakan seperti bawang. Netizen di TikTok mulai mengkreasikan bawang dengan campuran makanan lainnya. Menurut sejumlah netizen ini, percampuran bawang dengan beberapa makanan ini rasanya nikmat. Berikut 5 kombinasi bawang dengan makanan lainnya yang lagi trend di TikTok.

1. Acar bawang dengan saus pedas dan cabai bubuk

Acar bawang dengan saus dan cabai bubuk (Foto: TikTok/@lalaleluu)
Acar bawang dengan saus dan cabai bubuk (Foto: TikTok/@lalaleluu)

Bawang putih sering digunakan sebagai penyedap masakan. Namun, sering juga dijadikan acar sebagai pendamping makanan. Belakangan, di TikTok viral makan acar bawang putih ditambah saus pedas dan cabai bubuk sebagai camilan.

Tren ini bermula dari seorang wanita dengan akun TikTok @lalaleluu yang membuat camilan dari pickle atau acar bawang putih. Ia menyebut pickle bawang putih adalah favoritnya. Lala menunjukkan bagaimana cara membuat pickle bawang putih yang disukai dengan bahan sederhana dan dibeli di supermarket.

2. Bawang dan mayones

Bawang dan mayones (Foto: TikTok/@anna.antonje)
Bawang dan mayones (Foto: TikTok/@anna.antonje)

Tak sedikit tren makan tercipta dan viral usai diunggah ke berbagai media sosial. Salah satu yang baru ialah tren makan bawang putih pakai mayones atau garlic en mayo. Tren ini memperlihatkan seseorang yang makan beberapa siung bawang putih di atas sendok dengan tambahan saus mayones.

Di video pertama tampak perempuan pemilik akun TikTok @anna.antonje memberikan contoh bagaimana cara melakukan tren garlic en mayo. Pasca menelan bawang putih tersebut, ekspresi perempuan ini sama sekali tidak berubah dan terlihat santai.

3. Bawang dan madu

Bawang dan madu (Foto: TikTok/@anna.antonje)
Bawang dan madu (Foto: TikTok/@anna.antonje)

Masih dari akun @anna.antonje yang menciptakan tren kombinasi bawang yang dicampur madu. Terlihat ia sangat menikmati bawang putih yang pakai madu. Mulanya, Anna mencampurkan madu ke dalam toples berisikan bawang putih. Lalu, ia mengaduk bawang putih dengan madu. Saat menyantapnya, terlihat Anna begitu menikmatinya. Sama seperti dirinya menyantap bawang campur mayones.

4. Bawang campur sirup

Bawang campur sirup (Foto: TikTok/@tonyptra)
Bawang campur sirup (Foto: TikTok/@tonyptra)

Muncul lagi sekte baru makan bawang putih yang terbilang nyeleneh. Seorang konten kreator bernama Anthony Yaputra dengan akun @tonyptra membagikan cara uniknya menikmati bawang putih mentah. Tony tampak memegang satu mangkuk kecil bawang putih mentah dan satu botol sirup cocopandan. Sirup itupun disiramkan langsung ke atas bawang putih mentah.

Tak perlu menunggu waktu lama, Tony langsung menyantap satu sendok bawang putih yang telah disiram dengan sirup cocopandan tersebut. Tony seperti terkejut karena rasa bawang putih itu jadi tambah nikmat jika dicampurkan dengan sirup cocopandan.

Rekomendasi