Semakin Sering Kolaborasi dengan Brand, Arnis Muhammad Ungkap Profesi Visual Artist di Indonesia Berkembang Pesat

| 31 Jul 2024 20:45
Semakin Sering Kolaborasi dengan Brand, Arnis Muhammad Ungkap Profesi Visual Artist di Indonesia Berkembang Pesat
Visual artist, Arnis Muhammad (ERA.id / Yesica Sitinjak)

ERA.id - Profesi sebagai seorang visual artist atau seniman visual saat ini berkembang dengan pesat di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Arnis Muhammad, seorang visual artist asal Aceh, yang kini aktif berkarier di Jakarta.  

“Kalau sekarang ya menurut aku maju banget ya dari sebelum-sebelumnya,” ungkap Arnis Muhammad saat ditemui di acara Perayaan HUT 140 Tahun HSBC, di Sudirman, Jakarta Pusat, pada Rabu (31/7/2024). 

Perkembangan profesi visual artist tersebut dapat dilihat dari proyek kerja sama mereka saat ini yang sudah berkolaborasi dengan brand-brand ternama saat ini. Arnis mengatakan bahwa kolaborasi visual artist dengan brand besar dahulunya masih jarang terjadi.

“Soalnya sebelumnya mungkin belum pernah kolaborasi antara seniman dengan bank kayak gini. Sekarang sudah banyak, kayak dengan brand seniman sudah bisa diajak kolaborasi sesuatu yang menarik gitu,” jelasnya.

Arnis Muhammad sendiri mengaku sudah mendapatnya banyak tawaran kerja sama dengan brand untuk membuat karya seni. Terbaru ia membuat seni mural untuk Perayaan HUT 140 Tahun HSBC, yang digambar menceritakan perjalanan perusahaan dengan menyematkan unsur khas Indonesia.

“Nah ini konsepnya proses perjalanan HSBC itu ada di tiga masa, masa awal muncul HSBC, proses modernnya, sampai akhir di futuristik masa depannya gitu,” jelasnya. 

Dalam pembuatan mural tersebut, Arnis mengaku membutuhkan waktu selama dua minggu. Namun, ia mengerjakan mural tersebut tidak sendirian, dibantu dengan tiga orang yang menjadi timnya. 

“Untuk pengerjaannya ini kurang lebih dua minggu. Dibantu sama tim juga, ada tiga orang,” pungkas Arnis Muhammad. 

Rekomendasi