Apel Bisa Jadi Camilan untuk Dukung Pola Hidup Sehat

| 20 Aug 2024 18:40
Apel Bisa Jadi Camilan untuk Dukung Pola Hidup Sehat
Ilustrasi buah apel untuk jadi camilan sehat (Unsplash)

ERA.id - Saat kita menerapkan pola hidup sehat, kita wajib memerhatikan waktu istirahat, apa yang dilakukan, hingga makanan yang dikonsumsi sehari-hari seperti makanan berat sampai camilan.

“Jadi untuk melakukan habit hidup sehat itu butuh memperhatikan apa yang kita makan, apa yang kita lakukan, bagaimana istirahat kita. Hal yang paling kecil adalah mulai memilih makanan apa yang dikonsumsi. Salah satunya snacking atau camilan,” kata ahli gizi atau nutrisionist, Vania S. Gz, di acara peluncuran apel musim terbaru Rockit, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (20/8/2024). 

Vania mengatakan, mengonsumsi camilan atau snack diperbolehkan, tetapi harus yang sehat. Snack sehat berupa sayuran, buah-buahan, atau makanan segar lainnya tanpa olahan yang disukai. 

“Snacking itu boleh, ada snack sehat. Sah aja snacking asal yang kita makan itu bergizi. Snacking yang sehat nggak harus sayuran, tapi ada kacang-kacangan, buah-buahan. Bisa dicari apa yang kita suka,” jelasnya. 

Apel merupakan salah satu buah yang direkomendasikan ahli gizi untuk dijadikan snack sehat. Ini lantaran apel memiliki kalori dan glikemik indeks yang rendah, sehingga sangat baik dikonsumsi terlebih bagi yang ingin menurunkan berat badan tetapi tetap butuh makanan ringan. 

“Apel salah satu buah yang direkomendasikan oleh para ahli gizi. Apel itu banyak benefitnya, low calories dan low glycemic index,” tuturnya. 

Kemudian Vania menyampaikan waktu makan apel bisa kapan saja, tergantung kebutuhan masing-masing. Ia juga merekomendasikan apel yang baik dan sangat mudah untuk dikonsumsi. 

“Rockit apel ini menurut aku rasanya sangat konsisten, gampang dicari, gampang dibawa juga. Ini juga sangat bersih, very simplez Kalian bisa makannya kapan saja. Misalnya di jam berapa kalian lapar (seusai makan besar), misal di kantor jam 2 jam 3 lapar, bisa (makan apel),” pungkas Vania.

Rekomendasi