Satu Dekade WTF 2024 Sukses Menghibur Ribuan Penonton, Menparekraf: Bantu Kembangkan Pariwisata Indonesia

| 23 Aug 2024 16:15
Satu Dekade WTF 2024 Sukses Menghibur Ribuan Penonton, Menparekraf: Bantu Kembangkan Pariwisata Indonesia
Satu dekade WE THE FEST (dok. Ismaya)

ERA.id - Sebagai bentuk dukungannya dalam menghadirkan acara festival musik dengan beragam genre dari berbagai negara, Ismaya Live sempat menggelar acara We The Fest 2024 pada 19 hingga 21 Juli 2024 di GBK Sports Complex, Senayan.

Mengusung tema "10th Anniversary Edition", gelaran ini menyajikan deretan musisi dalam negeri dan juga mancanegara dan dihadiri oleh ribuan penonton. 

Genre musik yang dihadirkan cukup beragam mulai dari pop, rock, hip-hop, hingga elektronik. Hal ini pun disambut baik oleh Program Director Ismaya Live Sarah Deshita.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan antusiasme yang luar biasa dari semua pihak. We The Fest telah menjadi wadah bagi para musisi dan seniman untuk terus menyalurkan bakatnya," ungkapnya dalam keterangan yang diterima ERA.

Di tahun ini, para penikmat musik disuguhi dengan beberapa musisi internasional ternama yaitu XG, Tiger JK & Yoon Mirae, Joji, J Balvin, Bibi, Alec Benjamin, Omar Apollo, Peggy Gou, Oliver Tree, Turnstile, sampai Teddy Swims. 

Ada pula sederet musisi Tanah Air di antaranya adalah Dipha Barus, Nadin Amizah, Pee Wee Gaskins, Sal Priadi, The Sigit, White Shoes & The Couple's Company, Marcell, 3 Diva, Bilal Indrajaya, Sore, Maliq & D'Essentials dan masih banyak lagi.

Festival WTF 2024 juga turut didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) selama penyelenggaraannya karena konsistensi dan kontribusinya dalam menggerakkan ekonomi hingga mendorong sektor pariwisata melalui festival musik.

Maka dari itu, Menparekraf, Sandiaga Uno mengatakan, ajang seperti ini dapat memberi kontribusi positif dalam pengembangan pariwisata dalam negeri.

"Tahun ini kita harapkan tentunya kinerjanya lebih baik dari tahun lalu dan tahun depan harapannya WTF yang akan disupport oleh sistem baru, penerapan pilot project dari digitalisasi perizinan untuk event nasional dan internasional. Secara keseluruhan WTF keren banget," ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Selain menikmati sajian musik, para pengunjung juga bisa mencicipi aneka ragam kuliner lezat di booth makanan bernama Eats Beat. Demi memberikan kenyamanan lebih kepada pengunjung yang datang bersama anak, pihak penyelenggara juga menyiapkan area khusus ramah anak bernama We The Kids.

Rekomendasi