Jelajah 77 Destinasi Wisata Indonesia untuk Sambut Hari Kemerdekaan RI

Tim Editor

Kampanye Serunya Indonesia (Unsplash.com/Anggit Rizkianto)

ERA.id - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-77, TikTok meluncurkan kampanye selama satu bulan penuh bertajuk #SerunyaIndonesia.

Untuk mengawali kampanye ini, TikTok berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Tiket.com untuk menghadirkan Jelajah #SerunyaIndonesia.

Program jelajah ini akan menjadi awal kampanye #SerunyaIndonesia yang bertujuan membagikan dan mempromosikan wisata Indonesia melalui live streaming di TikTok selama 77 jam. Program ini akan membawa 4 kreator TikTok ke 77 destinasi wisata yang ada di 17 kota Indonesia.

"Program ini sebenarnya adalah program live streaming, di mana kreator TikTok akan mengunjungi 77 destinasi yang ada di 17 kota di Indonesia dan akan di live streaming selama durasi 77 jam," ujar Public Policy and Government Relations TikTok Indonesia, Agung Pamungkas, pada konferensi pers, Kamis (4/8/2022).


"Kita mengajak 4 kreator TikTok yang bisa live streaming di 77 destinasi ini yang tersebar di 17 kota Indonesia itu," tambahnya.

Agung mengatakan bahwa kampanye ini akan menjadi peluang bagi ekonomi kreatif yang ada di seluruh kota yang dikunjungi. Dengan live streaming, para kreator terpilih akan mengajak masyarakat untuk mengetahui keunikan daerah tersebut, yang bisa saja menarik pengunjung lebih banyak.

"Itu breaktrough banget dan seru banget, karena tak hanya membuka peluang ekonomi kreatif yang ada di seluruh kota tersebut, tetapi teman-teman di rumah bisa tahu, misal kuliner khas kota tersebut, hidden gem yang sebelumnya tak diketahui, semua bisa diketahui melalui live streaming 77 jam itu," jelasnya.

Lebih lanjut, Agung juga menjelaskan bahwa di akhir kampanye #SerunyaIndonesia akan diadakan festival yang sayang jika dilewatkan. Festival ini akan menampilan kesatuan Indonesia di tengah keberagaman budaya yang ada.

"Saat semua program ini berakhir nantinya adanya festival Serunya Indonesia, di mana perayaan ini adalah perayaan persatuan Indonesia di tengah keberagaman budaya Indonesia," pungkas Agung.

Tag: HUT RI hari kemerdekaan Serunya Indonesia

Bagikan: