Eddy Gombloh Meninggal Dunia, Sempat Tinggalkan Wasiat Ini ke Sang Istri

| 05 Aug 2022 09:48
Eddy Gombloh (YouTube)

ERA.id - Komedian senior Eddy Gombloh dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (4/8/2022). Eddy meninggal di usia 81 tahun, di RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta.

Istri mendiang, Murtinah Lubalu menyampaikan bahwa suaminya sudah sempat menjalani perawatan di rumah sakit, tetapi kondisinya terus menurun. Murtinah menyampaikan bahwa sang suami memiliki penyakit komplikasi jantung.

"Sebelum meninggal sempat dirawat 8 hari di Sardjito. Kemudian sempat pulang. Terus Senin, masuk lagi karena semakin parah kondisinya. Dirawat tiga hari, kemudian tadi meninggal dunia," kata Murtinah dilansir dari YouTube Seleb Trending.

"Kalau sakitnya sih sakit tua karena sudah umur 81 tahun. Kemudian ada komplikasi jantung, ginjal, dan paru-paru," tuturnya.

Murtinah mengungkapkan bahwa Eddy Gombloh akan dimakamkan di Jakarta, tepatnya di Pemakaman Tegal Alur dan satu liang lahat dengan anaknya, pada Jumat (5/8/2022). Ini merupakan wasiat yang ditinggalkan Eddy sebelum meninggal dunia kepada Murtinah.

"Jadi bapak dimakamkan di Tegal Alur, satu liang lahat sama anaknya yang nomor dua. Dia minta sendiri dimakamkan di situ dan satu liang lahat dengan putranya. Sebenarnya bisa dimakamkan di sini (Yogyakarta). Bisa di Godean atau di Prambanan, tapi dia minta sendiri untuk dimakamkan di Jakarta," jelas Murtinah.

Rekomendasi