Datang ke Papua Barat, Olvah Alhamid Diusir Warga: Ko Tidak Layak di Sini, Pergi!

| 09 Aug 2022 11:19
Datang ke Papua Barat, Olvah Alhamid Diusir Warga: Ko Tidak Layak di Sini, Pergi!
Puteri Indonesia Papua Barat 2015, Syarifah Olvah Bwefar Alhamid atau akrab disebut Olvah Alhamid.

ERA.id - Puteri Indonesia Papua Barat 2015, Syarifah Olvah Bwefar Alhamid atau akrab disebut Olvah Alhamid, dimaki-maki dan disuir oleh perempuan di sebuah daerah, di Papua Barat.

Saat dimaki-maki, Olvah terlihat buru-buru masuk ke mobilnya. Dalam video berdurasi beberapa detik itu, perempuan yang memaki Olvah berteriak kalau Olvah pernah menyindir orang Papua.

"Ko bilang kami orang Papua goblok to, ko yang goblok baru. Ko tidak layak di sini, ko pergi dari sini!" ujar si perempuan berbaju kuning, sembari menunjuk Olvah yang tampak terburu-buru meninggalkan tempat.

Sebelum itu, si perempuan yang memaki Olvah, sudah menegur Olvah yang datang ke sebuah pasar. Perempuan itu berbicara keras di atas motornya, "Jang ko bicara di media, ya. Ini kami ada ni!" katanya, dikutip dari video yang diunggah akun Twitter @odlavrsc, yang dilihat ERA pada Selasa (9/8/2022).

Untuk diketahui, Olvah tiba di Bandara Rendani Manokwari menggunakan pesawat komersil, pada Sabtu (6/8/2022) sekira pukul 13.30 WIT. Dia datang untuk menghadiri sejumlah kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat.

Setelah itu, Olvah menjadi pemateri dalam kegiatan pengembangan bakat wirausaha muda di Manokwari. Tak hanya itu, Olvah Alhamid juga hadir dalam kegiatan sosialisasi terkait kekerasan gender yang terjadi selama ini.

Rekomendasi